Mohon tunggu...
Fietra Sanjaya
Fietra Sanjaya Mohon Tunggu... lainnya -

✔ Wong UrepIku Mung Ibarat Mampir Ngombe ~ Mulo Ojo Podo Mlete ✔

Selanjutnya

Tutup

Catatan

New Experience "Hacking Facebook For Helping Someone"

4 April 2012   16:48 Diperbarui: 25 Juni 2015   07:02 192
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hacking Facebook "Chica"

Pengalaman yang menjengkelkan  atau menyenangkan yach ???  Tapi tak apalah, ada hikmah dibalik itu semua. Pengen tahu ceritanya ??
Beberapa hari yang lalu, yah tepatnya tgl 7 Maret, aku memang coment2an ma Chica, itu nama akun FB nya, kalo nama aslinya bukan itu. Selang beberapa saat aku nge-wall ke dia. Isi pesanku cuma link profile dia, yah iseng2 aja pikirku. Saat itupun aku masih comment statusnya, temen2 merekapun juga ikut comment. Saking ramenya malah si Chica ga ikut komentar. "Mungkin dia lagi tiduran" pikirku saat itu.
Tak disangka ada 1 pesan di FB ku, orangnya tidak asing, dia adik kelasku dulu. Isi pesannya gini "Kamu apain facebooknya Chica?? setelah kamu kirim link itu, fb nya jadi ga bisa dibuka. Tolong kamu balikin lagi fb nya". Akupun heran, kok ada ya orang yang seenaknya ngomong kaya gitu, tanpa ada beban sama sekali. Serasa ga punya dosa aja. Padahal sudah jelas banget kalo aku ngirim ke wall nya Chica cuman link profile dia aja. Yah tak apa lah, mungkin dia memang ga paham apa itu link profile dan sebagainya.
Akupun nge-wall ke temen Chica, namanya di FB Deovhie Cherumpie, panggil aja "Devi". Aku bilang sama dia kalo barusan ada yang bilang kalo aku dikira mbobol fb nya Chica. Padahal aku ga merasa mbobol sama sekali. Comment2 an aja jarang. Diapun percaya sama aku, akupun tanya sama dia, apa kamu tahu Email+Password Chica ?? kalo kamu tahu kan aku bisa  bantu balikin FB nya lagi, yach mungkin pake recovery password kan bisa. Ternyata dia tahu cuman Emailnya saja, Password nya ga tahu, begitupun Chica.
Akhirnya aku diam saja, pura2 lupa aja masalah itu. Yach sebenernya aku ga begitu penting sie sama masalah ini, tapi aku nggak tega sama si Chica. Selang beberapa hari si Chica pun buat FB baru, diapun akhirnya Add aku.
Sampai waktu itu aku ngewall lagi ke facebooknya dia yang baru, aku jelasin kalo bukan aku yang nge-hack facebooknya. Tapi dia jarang online, aku tahu sie. Ini kan masa-masa Detik2 menjelang Ujian. Dia kan kelas 3 SMA. Sampai saat inipun dia belum kelihatan online.
Nah, ini nich yang ditunggu2 sebenarnya .. hehehe.. waktu itu aku tak sengaja baca artikel dari blog tetangga "Coba2 Hack Facebook". Aku sempat baca semuanya dan aku coba memahaminya. Sangat jelas sekali kalo FB ternyata sistemnya kaya gitu, Ada verivikasi kata pengaman dan sebagainya. Terlintas dibenakku kalo aku pernah dibilang mbobol FB nya Chica. Aku pengen mbobol FB nya si Chica, kasihan .. FB nya dipakai orang yang tak bertanggung jawab, pengenku cuman nyelametin FB nya, kalopun dia ga mau lagi pegang FB itu, aku nonaktifkan aja sekalian.
Paginya tepat jam 5 an Pagi, aku coba2 praktik hacking facebook. Akupun buat email baru buat bobol FB nya Chica. Tak lama kemudian ada verivikasi2 segala, konfirm ke email baru dan password. Akhirnya selesai juga, Tapi ada tulisan kaya gini. Mohon tunggu 23 jam 57 menit untuk membuka FB anda dg email + password baru.
Esok harinya aku buka .. malah jam 8 an pagi. Aku login pakai email & password baru. Alhamdulillah success. Ini pengalaman pertamaku mbobol FB orang. Akupun tak ada niat jahat, pengen ngacak2 FB nya. Yach pengenku cuma balikin aja ke dia.
"HACKER ITU BISA DIBALAS DENGAN HACKER  JUGA. TAK SELAMANYA HACKER ITU JAHAT. SO JANGAN SALAH GUNAKAN PENGETAHUANMU KEPADA ORANG LAIN. GUNAKANLAH SEBAIK MUNGKIN SELAGI KAU MAMPU"

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun