Mohon tunggu...
Samuel Sitorus
Samuel Sitorus Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pecinta Politik Dalam Negeri dan Luar Negeri

Selanjutnya

Tutup

Politik

Skenario Prabowo Menjabat Hanya 2 Tahun Jika Terpilih, Connie Membantah

13 Februari 2024   07:49 Diperbarui: 13 Februari 2024   07:57 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
surabaya.tribunnews.com

Jakarta -  Pengamat Militer dan Intelijen Indonesia, Connie Bakrie mengklarifikasi tentang pernyataan dia yang menyatakan bahwa Prabowo hanya akan menjabat selama 2 tahun jika terpilih sebagai Presiden RI. Jabatan akan langsung digantikan oleh Gibran, yang merupakan Cawapres 02 jika hal itu terjadi.

Hal ini terjadi karena viral di media sosial pernyataannya dalam sebuah forum diskusi. Rekaman itu banyak tersebar di media sosial dan menjadi sebuah pertanyaan apakah pernyataan tersebut benar atau tidak.

Saat dikonfirmasi kepada Connie beliau menyatakan bahwa hal itu disampaikan dari diskusi saat bertemu dengan HE Rosan, yang merupakan seorang mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

"Pak Rosan meminta saya untuk bergabung di 02. Saya sampaikan kepada pak Rosan, kenapa saya mesti bergabung dengan 02, saya ini akademisi. Toh saya bantu pak Prabowo, minta apa ? Untuk bikin roadmap pertahanan, saya yang bikin bersama tim itu ?" Kata Connie dalam video tersebut.

Saat itu Rosan meminta dirinya bergabung ke Paslon 02. Lantas Connie bertanya berapa lama masa jabatan Prabowo jika terpilih menjadi Preside ke 8 RI.

"Ini yang sampaikan pak Rosan loh kepada saya, mantan Dubes Amerika," lanjut Connie.

 "Jadi rencananya, Prabowo hanya menjabat Presiden RI selama 2 tahun, kemudian digantikan oleh Gibran,"

"Pertanyaan hue bodoh aja deh, emang Jokowi mau dia menjabat selama 2 tahun. Kalau gue jadi Jokowi ya setelah dijadikan Presiden langsung gue bunuh aja Prabowo, ngapaen nunggu 2 tahun baru anaknya menjabat, kelamaan lah," Pungkas Connie.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun