Mohon tunggu...
Samsudin Simatupang
Samsudin Simatupang Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Penulis kelahiran Palembang pada 13 nopember 1961. Saat ini menjadi anggota PPPSU ( Perkumpulan Penulis Pendidik Sumatera Utara ). Kegiatan sehari hari menulis artikel di Gurusiana Media Guru dan Kompasiana Indonesia, Pemerhati Kegiatan Sosial Kemasyarakatan.

Selanjutnya

Tutup

Book

Gerakan Sumut Membaca bersama PPPSU Medan

8 September 2022   04:00 Diperbarui: 8 September 2022   04:04 257 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
( Dokumen PPPSU Medan )

Buku adalah jendela dunia bermakna dengan membaca buku berarti kita menjelajahi dunia secara langsung dalam waktu singkat. Sejalan dengan hal itu, dalam rangka memperingati  Hari Aksara Internasional atau Hari Literasi Internasional  maka PPPSU mengajak masyarskat penggiat literasi. untuk menyisihkan waktun15 menit. Waktu pelaksanaan antara pukul 09.00 sampai dengan 09.15 untuk membaca buku.

Tujuannya adalah mengajar masyarakat untuk mencintai buku. Khususnya guru dan siswa di sekolah. Siswa diajak untuk lebih mencintai buku dengan membaca. Sehingga siswa dapat mengetahui informasi yang berharga dan diterapkan dalam kehidupan sehari hari. Siswa dapat menyongsong masa depan dengan membaca dan ini menjadi kontribusi masyarakat bagi negara Indonesia.

Menyadari hal ini Pemerintah Daerah Sumatera Utara mengharapkan kesadaran masyarakat untuk melakukan Gerakan Membaca demi kemajuan provinsi ini. Dukungan semua pihak dari tingkat provinsi sampai dengan tingkat desa arau kelurahan. Peranan Perpustakaan Darah sangat besar untuk memotivasi masyarakat untuk melakukan Gerakan Membaca, 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan