Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Erick Thohir Jadi Anggota Banser NU

29 November 2021   06:17 Diperbarui: 29 November 2021   17:56 747 24 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser). (Foto:Istimewa)

Baru-baru ini media sosial kembali diramaikan oleh kabar terbaik dari Menteri BUMN yang secara resmi telah dilantik oleh ketua Ansor untuk menjadi bagian dari Banser.

Menteri yang juga merupakan salah satu putra terbaik bangsa kebanggaan Indonesia telah berulang kali menghebohkan jagat media sosial dimanapun berada.

Adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (ET) yang telah sah menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna atau Banser Minggu (28/11) di Jakarta.

"..Ini suatu penghormatan luar biasa yang tidak terhingga buat saya karena saya bisa menjadi keluarga besar Banser.." ujar Erick saat Penyegaran dan Pembaretan Banser Provinsi DKI Jakarta di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ahad (28/11).

Mengenai berita viralnya yang belum lama ini sedang menjadi trending topik bagi warga lantaran gebrakannya kepada PT Pertamina terkait toilet gratis di seluruh SPBU, kini Erick kembali menjadi buah bibir bagi netizen lantaran Menteri Erick Thohir menjadi Banser NU.

Namun seperti para Banser yang lainnya. Erick Thohir pun dididik terlebih dahulu sebelum diresmikan menjadi Banser, yakni mengikuti berbagai rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar atau Diklatsar Banser sebagai syarat pendidikan Banser di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jaksel Minggu (28/11).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) (Foto:Istimewa)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) (Foto:Istimewa)
Menanggapi hal ini, Ketua dari Pemimpin Pusat Gerakan Pemuda Ansor yaitu Luqman Hakim telah membenarkan informasi valid ini.

Menurut keterangannya, Ansor adalah salah satu organisasi yang bersifat terbuka, sehingga dengan hal ini siapa pun bisa mengikutinya termasuk Menteri BUMN Erick Thohir yang sekarang sudah sah dan resmi menjadi anggota Banser.

Lebih lanjut Luqman menerangkan bahwa pihaknya tidak pernah sama sekali mengajak atau merangkul ataupun mengundang Erick menjadi anggota Barisan Ansor (Banser).

Mengenai ini, Beliau mengatakan jika hal tersebut adalah inisiatif sendiri dari Erick ikut mendaftar sebagai bagian anggota Banser.

Selain itu dalam keterangan tertulisnya, Erick mengatakan dengan tegas dan jelas bahwa dirinya menjadi anggota Banser adalah sebuah kehormatan sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan