Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Begini Persamaan Jokowi dengan Ganjar Pranowo

13 Juni 2021   21:24 Diperbarui: 13 Juni 2021   21:30 473 12 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Begini Persamaan Jokowi dengan Ganjar Pranowo
Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (photo/ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Harus diakui bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampak mencuat namanya setelah diketahui melalui hasil survai yang menonjolkan Beliau pantas untuk mencalonkan diri pada Pilpres 2024 nanti.

Jika mau melihat lebih dalam sebenarnya dua putra Bangsa tersebut memiliki tentang persamaan yang pantas untuk dijadikan suatu dasar track record antara Ganjar yang dinilai punya prinsip yang mirip dengan Presiden Jokowi

Melansir dari situs voi.id bahwa ada beberapa persamaan antara keduanya yang kini sedang popular dibicarakan para warganet yakni beberapa diantaranya adalah:

1). Mempunyai Skill Soal Pemimpin

Bapak Ganjar juga terkenal dengan blusukan sebagai mana Presiden Jokowi setelah saat dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012 lalu. 

Pakde Jokowi, kemudian terkenal oleh masyarakat dengan sebutan blusukan ke berbagai daerah DKI dan langsung berani untuk terjun gun bekerja membantu berbagai pekerjaan masyarakatnya.

Penilaian Ganjar mirip dengan Jokowi pun karena tidak lain Beliau Gubernur yang menyukai program blusukannya keberbagai Daerah dan warga ndeso khususnya Jawa Tengah. Demikianlah sosok Ganjar Pranowo yang menjabat sebagai Gubernur Jateng Gayeng saat ini.

Saya pun salut dan bangga memiliki dua sosok yang memang benar-benar memiliki persamaan sangat berani dan tegas bahkan tidak sungkan langsung melayani masyarakat dalam tugasnya.

Bukan hanya blusukan yang terkenal. Selian itu, mereka juga punya gaya khas saat berkomunikasi baik Jokowi dan Ganjar sejatinya sudah mempersembahkan layanan terbaiknya yang sangat ramah, sopan dan penuh adab saat menjumpai masyarakatnya.

Mas Ganjar yang sangat persis dengan Pakse Jokowi. Keduanya bisa dibilang tidak ada jarak renggang. Inilah contoh tipikal pemimpin yang mau mengabdi dekat pada warganya yang begitu dekat.

Selain itu dalam masalah bahasa, pun mas Ganjar dan Jokowi tidak menggunakan bahasa politis. Hal ini yang membuat rakyat suka. Karena bahasa Beliau menjadi kesukaan masyarakat dan semuanya mengerti. 

Bahkan selalu dan selalu menggunakan bahasa yang mudah dipahami khususnya saat berbincang dan berdialog dengan para warga disetiap acara blusukannya.

2). Mempunyai kesukaan yang sama

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN