Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Penulis - Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Dari Rasa Jadi Karya, Buku Sri Patmi yang Menginspirasi

27 Mei 2021   23:10 Diperbarui: 29 Mei 2021   17:43 206 21 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dari Rasa Jadi Karya, Buku Sri Patmi yang Menginspirasi
Buku Sri Patmi yang menginspirasi/foto: Samhudi

Mengolah rasa agar menjadi sebuah karya tidaklah semudah membalikan telapak tangan butuh waktu panjang dan semua harus diperjuangkan bermula dari pendidikan, lingkungan dan dari diri sendiri sekalipun penuh hambatan, penuh aral dan penuh rintangan menghadang harus dilalui agar meraih karya nyata dan kesuksesan gemilang dalam menulis buku.

Adalah Sri Patmi asal Tanggerang Jawa Barat, perempuan sedari kecil Sekolah Dasar Negeri (SDN) Serpong ini, sudah meraih predikat sebagai siswa terbaik tahun 1998, kini di usianya yang muda belia Sri Patmi sudah terbiasa dengan karya-karyanya yang banyak berguna.

Ketika Saya hubungi karena ingin memesan karyanya dengan menyanyakan bukunya, Saya kepoin juga sudah berapa tulisan yang dibukukan, Sri Patmi menjawab lebih dari 200 buku. 

Waow.. sungguh prestasi yang patut diberi apresiasi, luar biasa bukan? Sri Patmi teman kompasianer kita semua, tidak banyak orang yang tau. Tentu saja, Saya ikut bangga padanya karena dedikasinya yang tinggi mencerdaskan anak Bangsa melalui karyanya.

Perempuan kelahiran 1992 jebolan dari Universitas Muhammadiyah Tanggerang (UMT) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini, juga prestasinya sudah tidak dapat ragukan lagi didunia pendidikan dan kepenulisan khususnya. 

Bahkan melalui puisi-puisinya dalam video instagram mampu mewakili hati para pujangga yang sedang dilanda rasa. Satu kata mengandung banyak makna. 

Ketika mengalami gejolak hidupnya. Sri Patmi biasa tuangkan semua kedalam tulisan yang berubah menjadi sebuah karya. Bahkan video musikalisasinya pun mampu membuat baper namun sarat akan dengan nilai-nilai ilmu yang produktif sebagai mana dalam bukunya.

Mewujudkan Indonesia Maju Bersama Gagasan Inovatif Generasi Muda karya sri patmi dkk/foto: samhudi
Mewujudkan Indonesia Maju Bersama Gagasan Inovatif Generasi Muda karya sri patmi dkk/foto: samhudi
Pada tahun 1993  Sri Patmi menang juara tiga dalam lomba cerdas cermat skala Nasional. Menyusul sebagai menang juara tiga dari menulis artikel nonfiksi dengan tema Patologi Sosial Pendidikan Pekerja Rumah Tangga Anak (PRTA) tahun 2010 dan tema-tema lainnya.

Selain itu ditahun 2013-2017 Sri Patmi meraih beasiswa Pendidikan Perkuliahan Starta-1. Pada tahun 2014 menjadi juara harapan Satu Lomba Essai Nasional yang diselenggarakan oleh Fikom Untar Event Fikom Expo disesi Jurnalistik.

Sri Patmi menulis buku sejak masih kuliah yakni tahun 2013 hingga sekarang, sudah banyak meraih penghargaan yang disandangnya dari berbagai event lomba menulis diberbagai media online.

Pemenang dalam lomba menulis/sumber: instagram.com/sripatmi
Pemenang dalam lomba menulis/sumber: instagram.com/sripatmi
Buku karya Sri Patmi Salah satunya yang Saya pegang dengan judul: "Mewujudkan Indonesia Maju Bersama Gagasan Inovatif Generasi Muda" tahun 2021, cocok untuk segala referensi dan rekomendasi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan