Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Nikmatnya Sate Blengong Khas Kuliner Brebes

8 April 2021   17:12 Diperbarui: 10 April 2021   11:34 466 28 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nikmatnya Sate Blengong Khas Kuliner Brebes
Sate blengong khas kuliner brebes/sumber: pixabay.com

Sebelum puasa ada baiknya mencicipi makanan yang paling dianggap favorit itu terkadang susah-susah gampang. Sebab biasanya semakin mendekati bulan puasa segala jenis makanan kuliner selalu diserbu para pengunjung.

Seperti contohnya sate blengong kuliner khas Brebes Jawa Tengah selalu ramai pembeli. Biasa para pelanggan membelinya dalam bentuk bungkus untuk dimakan dirumah bersama keluarga.

Pada tahun lalu Saya pernah ke Brebes bersama teman-teman dengan niat mencicipi sate blengong khas Brebes. Lokasi penjual warung sate blengong ini tidak  jauh dari Alun-alun Brebes.

Saya bersama beberapa teman berangkat dari jam 08.00 malam sampai dialun-alun sekitar jam 09.00 itu pun langsung menuju warung sate blengong yang sudah ramai pembeli.

Sepasang anak muda sedang asik makan sate blengong yang justru dapat mengeratkan jalinan menjadi kuat. Teman Saya uniknya malah mendapat jodoh dari warung sate blengong sebab menjadi langganannya setiap hari.

Sebelum puasa ada baiknya jika siapa saja ingin mencicipi gurihnya daging blengong ini, monggo silahkan datang saja di alun alun Brebes samping kanan dari selatan.

Alun alun Brebes disamping menjadi tempat rekreasi tersendiri bagi para pengunjung dari mana saja, juga mampu memanjakan para pendatangnya dengan keindahan sekitar kota Brebes.

Sate adalah sejenis makanan khas orang Indonesia yang mana ciri khas dari sate ini adalah bentuk daging apa saja baik daging sapi, daging kambing, daging ayam atau pun daging blengong. 

Jika cara membuatnya daging tersebut dibuat potongan kecil lalu dibakar dengan menggunakan arang batok kelapa atau arang kayu atau kipas angin dipanggang diatas bara itu adalah sate namanya, tergantung bahan dan dagingnya.

Nah, penasaran khan dengan kuliner Nusantara yang satu ini? Silakan bagi yang berdomisili dijawa tengah bisa dicoba langsung datang ke Alun-alun.

Ilustrasi sate blengong dengan kupat glabet/sumber: pixabay.com
Ilustrasi sate blengong dengan kupat glabet/sumber: pixabay.com
Saya jamin tidak akan menyesal menikmati daging gurihnya sate blengong dikota Brebes yang terkenal dengan Sumber daya alamnya yang melimpah seperti bawang merah dan juga telor asin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN