Mohon tunggu...
Samhudi Bhai
Samhudi Bhai Mohon Tunggu... Bhinneka Tunggal Ika

Kompasianer Brebes Community (KBC)-68 Jawa Tengah -Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Manfaat Daging Ayam Dan Telur Bagi Tubuh Kita

13 Desember 2020   21:05 Diperbarui: 13 Desember 2020   21:09 199 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manfaat Daging Ayam Dan Telur Bagi Tubuh Kita
Menu favorit ayam goreng/cookpad.com

Bicara soal makan ayam dan telur baru dengar namanya saja sudah ngiler apa lagi kandungan makanan ini punya nilai gizi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tentu siapapun pasti menyukainya.

Makanan Ayam dan Telur adalah salah satu ciri khas orang Indonesia. Bahkan makanan jenis ini masih layak dan laku keras jadi buruan para kuliner diberbagai Nusantara khususnya di Jawa Tengah.

Sebagian orang punya mungkin bosan dengan jenis makanan ini karena sudah biasa menjadi menu utama andalannya namun bagi masyarakat biasa jenis makanan ini sangatlah luar biasa.

Jika sudah menu ini ditiap acara makan pasti tidak ada kata bosan bagi saya yang menyantapnya. Sebab selain menyehatkan untuk tubuh juga kedua jenis makanan ini dapat dibikin masakan dengan aneka masakan. 

Misalnya untuk Ayam bisa dimasak opor Ayam yang biasa disajikan pada moment lebaran dimakan dengan ketupat. Begitu Juga dengan telor dapat dimasak dengan berbagai jenis masakan. Contohnya telur rendang atau telur dadar.

Ayam goreng, ayam kecap, ayam opor, Ayam kripsi, ayam geprek, ayam kriuk dan ayam-ayam yang lainnya semua adalah makanan favorit sebagian orang Indonesia selain enak, gurih, dan empuk dagingnya kaya akan nilai gizi yang terkandung pada daging Ayam tersebut.

Begitu jua pada masakan telur baik telur mata sapi, telur dadar, telur rendang atau pun masakan telur semur bulat dan sebagainya juga merupakan salah satu makanan khas orang Indonesia. 

Saya tiap pagi jika sarapan nasi uduk paling tidak memakai telur dadar atau telur bulat jika tidak ada dadar karena kurang lengkap rasanya jika makan nasi uduk hanya menggunakan lauk masakan bihun dan orek tempe.

Makan ayam dan telur biasa saya beli di warung nasi padang pakai ayam bakar atau nasi padang ayam goreng. Nasi putih hangat sama ayam goreng saja sudah nikmat. Terkadang telor pake telor dadar.

Kalau untuk memasak ayam sih saya tidak nisa karena saya kan cowok dan memasak telur semur atau rendang juga tidak bisa. Namun jika hanya untuk membikin telor mata sapi atau telor dadar saya adalah rajanya. Hehe..

Semur telur bulat/selerarasa.com
Semur telur bulat/selerarasa.com
Dadar telor paling bumbunya masako, mecin, garam dan bawang polong jika ada atau ditambah cabe rawit. Begitu pun telur mata sapi hanya digetok dipinggir wajan setelah minyak secukupnya mendidih udah deh tuangin kewajan dengan ditaburi sedikit garam diatasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x