Mohon tunggu...
Syamsiah
Syamsiah Mohon Tunggu... Insinyur - Trainer

Instruktur TIK Kemenaker RI Love Purple and Eat Purple \r\nwww.syamthing.blogspot.com, \r\nwww.syamhais.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Wow, Ada Sirkuit Mandalika di Bodi N-MAX!

23 November 2021   22:31 Diperbarui: 23 November 2021   23:11 369 8 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
N-Max dengan Modifikasi Sirkuit Mandalika/Dokpri

Indonesia akan menjadi penyelenggara Moto GP di tahun 2022 nanti. Namun saat ini, gaungnya sudah sangatlah ramai. Yamaha adalah salah satu sponsor rutin Moto GP, dengan Valentino Rossi sebagai icon-nya. Saat ini, Yamaha mengadakan kompetisi modifikasi desain sepeda motor Yamaha pada kategori MAXI yang diberi nama CustoMAXI.

Para MAXI YAMAHA Owners (XMAX, NMAX, AEROX 155 dan LEXI ) baik konsumen maupun komunitas diajak untuk berpatisipasi dalam online kontes modifikasi MAXI YAMAHA.  Aktivitas ini merupakan sebuah bentuk apresiasi dari Yamaha kepada seluruh pemilik seri MAXI. Juga memberikan sebuah wadah positif bagi para pemilik seri MAXI yang ingin memperlihatkan hasil karya modifikasi MAXI mereka.

Bertempat di bilangan Bekasi Selatan, Kayuringin Jaya, yaitu di Rezo Customwork, salah satu peserta kategori Daily Use, Raditya, memilih Sirkuit Mandalika sebagai desainnya. Di spakbor bagian depan terpajang sirkuit Madalika secara keseluruhan beserta pola batik Jawa di kanan-kirinya. Disusul dengan detailnya bersama 17 tikungannya di bagian samping kanan-kiri. Bagian samping kanan-kiri ini juga memuat batik khas Jawa di bagian yang berwarna hitam. Sungguh kombinasi desain yang apik dan menawan.

REZO Customwork
REZO Customwork

Sirkuit Mandalika di bagian depan spakbor/Dokpri
Sirkuit Mandalika di bagian depan spakbor/Dokpri

Ismail, desainer motor tersebut, menyertakan 17 tikungan juga secara apik  bersamaan dengan jumlah kotak  di kanan-kiri bodi motor.  "Sungguh kebetulan yang tidak direncanakan namun ternyata saling terkait satu sama lain," ucapnya karena tak menyangka bisa mencapai jumlah kotak sama dengan jumlah tikungan.

Sirkuit Mandalika di kanan-kiri dengan 17 tikungan dan 17 kotak disertai dengan batik khas Jawa yang berwarna hitam
Sirkuit Mandalika di kanan-kiri dengan 17 tikungan dan 17 kotak disertai dengan batik khas Jawa yang berwarna hitam

Pada bagian velg-nya juga terdapat pola batik khas Mandalika warna putih. Raditya memilih warna merah sebagai kombinasi putih dari warna dasar N-Max agar terlihat menjadi merah-putih. Warna bendera negara republik Indonesia. 

Batik Mandalika di velg dan batik Jawa di kanan-kiri spakbor/Dokpri 
Batik Mandalika di velg dan batik Jawa di kanan-kiri spakbor/Dokpri 

Raditya memilih Sirkuit Mandalika sebagai tema desainnya, karena dia menyadari peran utama Yamaha sebagai salah satu sponsor utama sponsor Moto GP. Raditya ingin nama Sirkuit Mandalika dikenal mendunia. Dengan menyertakan batik khas Mandalika di bagian velg dan batik khas Jawa di kanan-kiri bodi dan spakbor, ia berharap agar Mandalika dan kekayaan alam dan budayanya jadi dikenal lebih luas dan menjadi tujuan wisata dunia. Tidak hanya Mandalika, bahkan seluruh Indonesia jadi lebih dikenal dunia. Yang tentunya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian bangsa. Serta menambah devisa negara. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan