Mohon tunggu...
Salsabila Sizkia Maulidina
Salsabila Sizkia Maulidina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

Merupakan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia, Fakultas Pendidikan Seni dan Desain 2019.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

KKN-T UPI 2022 Edukasi Makanan dan Jajanan Sehat kepada Siswa/Siswi SMPN 15 Bandung

10 Agustus 2022   14:14 Diperbarui: 10 Agustus 2022   14:47 169 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokumentasi mahasiswa KKN Kelompok 2 bersama Kepala Sekolah SMPN 15 Bandung. Dokpri 

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. 

Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa. Kuliah kerja Nyata (KKN) merupakan program yang wajib diikuti oleh mahasiswa di beberapa Univeritas, salah satunya di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Universitas Pendidikan Indonesia tahun 2022 kembali melaksanakan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Dengan mengusung tema "Pemberdayaan Masyarakat Berbasis SDG's Desa dan Rekognisi MBKM-Purpesnas Kemendibudristek"

Peserta KKN UPI 2022 ini diikuti oleh 7.089 mahasiswa yang terdiri dari 5.607 Mahasiswa KKN Reguler dan 1.475 Orang KKN Rekognisi. Kuliah Kerja Nyata (KKN) Ini dilaksanakan pada 11 Juli 2022-10 Agustus 2022.

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Pada Kelompok 2 dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Taufani C Kurniatun, M.si. ini melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tema "Desa Tanpa Kelaparan". 

Kegiatan ini dilaksanakan di SMPN 15 Bandung, Jl. Dr. Setiabudi No.89, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40153. Kegiatan diawali dengan sosialisasi gizi seimbang dan pola prilaku hidup sehat.

Program tersebut ditujukan kepada siswa kelas 7,1 dan 8,4 untuk membawa bekal Makanan Sehat. Hal tersebut kita lakukan karena diketahui bahwa masih banyak siswa yang melawatkan sarapan pagi, juga dalam rangka mengurangi sampah plastik dan berhemat kita menganjurkan untuk membawa botol minum ke sekolah kepada siswa. 

Pembuatan poster mengenai gizi yang dibutuhkan oleh siswa setiap harinya, serta membertikan pengetahuan mengenai makanan atau jajanan yang ada di lingkungan sekolah kian hadir pada program kerja kami. Kami juga mendukung penghijauan sekolah dengan cara menanam tanaman obat keluarga yang bisa digunakan oleh banyak orang. 

Poster Edukasi Gizi Seimbang. Dokpri
Poster Edukasi Gizi Seimbang. Dokpri

Kami juga melakukan kegiatan wawancara dan obervasi kepada siswa SMPN 15 Bandung mengenai makanan dan jajanan yang mereka konsumsi sehari-hari. Berbagai bentuk kemajuan dalam segi kehidupan bermunculan seiring dengan berkembangnya zaman, salah satunya terkait dengan varian makanan yang dikonsumsi sehari-hari. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan