Mohon tunggu...
Salsa bila moreta
Salsa bila moreta Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya Mahasiswa baru yang sedang mengemban ilmu di Universitas Islam negeri Syarif Hidayatullah tepatnya di jurusan Kimia. Saya suka baca komik apalagi komik berdigital dan saya juga suka nonton anime, Miawaug, Apip, Hans dan Epun.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Me, Myself, and I

8 September 2023   18:13 Diperbarui: 8 September 2023   18:21 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

   Nama saya Salsa bila moreta, biasa dipanggil Salsa atau Moreta. Saya lahir pada di Jakarta, 25 Maret 2005. Saya merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Orang tua saya berasal dari Nusa Tenggara Timur dan Sunda, tepatnya ayah saya dari Maumere dan ibu saya dari Tasikmalaya. 

   Bagi beberapa orang, saya dikenal sebagai orang yang ramah dan dapat bergaul dengan mudah, dan bagi beberapa orang lainnya menilai saya orang yang cukup pendiam. Saya termasuk orang yang ketika mengerjakan sesuatu akan mengerjakan dengan maksimal.

   Saya lulusan dari SMA Perguruan Rakyat 1  Jakarta. Selama di sekolah saya aktif ikut organisasi dan lomba lomba yang diselenggarakan. Salah satunya saya mengikuti lomba cipta cerpen dan berhasil meraih juara pada tingkat kecamatan tahun 2018. 

   Saat ini saya menjalani pendidikan di Universitas Islam negeri Syarif Hidayatullah tepatnya di jurusan Kimia. Kimia adalah salah satu mata pelajaran yang saya sukai, saya menyadari suka kimia ketika guru kimia saya mengajarkan materi-materi kimia dengan cara yang menyenangkan dan mudah dimengerti. Kesulitan dalam pelajaran kimia mempunyai daya tarik tersendiri untuk saya lebih giat dan semangat dalam mempelajari pelajaran tesebut.  Salah satu hal yang saya ingat adalah ketika guru saya berkata "sebelum kamu menyukai pelajarannya, sukailah dahulu guru yang mengajarnya". Perkataan tersebut menyadarkan saya bahwa saya menyukai cara mengajar guru kimia dan saya sangat menikmati pelajaran kimia. 

   Cita-cita saya menjadi seorang pendidik yang berkecimpung di bidang kimia. Saya ingin mengajarkan dan memberi tahu bahwa kimia bukanlah suatu mata pelajaran yang menyeramkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun