Mohon tunggu...
salsabila
salsabila Mohon Tunggu... Administrasi - sastar.id

memaknai setiap arti kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Trip

Solo Traveling? Jangan Takut!

8 Juli 2021   09:43 Diperbarui: 10 Juli 2021   18:56 298 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pernah engga sih kalian jenuh dengan kehidupan kalian yang monoton, membosankan, atau yang gitu gitu aja? Kalau pernah, pas banget nih penulis punya salah satu cara untuk membuat cerita hidupmu lebih berkesan dan menarik. Penasaran? Yuk mari kita simak.
.
.
Kadang kala memang akan ada keadaan dimana kita tidak bisa menampung lagi kejenuhan atau kebosanan akan suatu hal, sehingga kita butuh pelampiasan untuk melepaskannya. Akan tetapi tetap harus berada dijalan yang benar yaa, karena sekalipun kamu sedang berada dikeadaan terpuruk sekalipun, kamu tetap harus melampiaskannya pada suatu hal yang positif. Karena keuntungannya jika kita melampiaskannya kepada suatu hal yang positif yaitu kita tidak akan menyesalinya dikemudian hari.


Nah, penulis punya satu tips nih untuk mengubah hari jenuhmu menjadi hari yang menyenangkan. Ini merupakan salah satu tips yang sudah dibuktikan sendiri dan ampuh yaitu dengan melakukan perjalanan.


Perjalanan ini tetapi berbeda, karena perjalanan ini hanya dilakukan oleh kamu saja. Ya seperti judul artikel ini, "Solo Traveling". Sensasi yang akan dirasakan saat melakukan Solo Travelling ini akan sangat berbeda dengan perjalanan yang kita lakukan bersama orang lain, baik itu keluarga teman atau pun yang lainnya.


Tapi mungkin kamu akan berfikir, 'apa ngga bahaya jalan-jalan sendiri? nanti kalau nyasar gimana?','nanti kaya anak ilang deh sendirian','kaya engga punya teman atau keluarga aja yang bisa diajak?', dan lain-lain.


Eitss... tenang aja....


Kalau kata penulis "selagi punya mulut untuk bertanya dan punya hp serta kuota pasti bisa kok".


Dan kalau soal kenapa engga ajak teman atau keluarga? Ya karena jelas kan tujuannya mau Solo Traveling:(


Oke oke mari kita lanjut....
Solo Traveling ini bisa kamu lakukan dengan berpergian keluar kota, maupun keluar negeri. Cuma untuk pemula mungkin coba untuk Traveling dalam negeri dulu yaa, karena tempat-tempat yang ada dalam negeri juga tidak kalah indah kok dengan yang ada di luar negeri.

Nah, apa saja sih hal penting yang harus di persiapkan untuk melakukan Solo Traveling?


1. Niat dan tekad yang kuat
(Pertama tentu niat yaa, karena mau melakukan apapun tentunya harus ada niat. Nah tapi kalau hanya niat saja, tanpa diikuti tekad yang kuat, maka akan percuma saja, hanya akan menjadi wacana. Lain jika niat tersebut diikuti dengan tekad yang kuat).

2. Uang
(Yang kedua yaitu uang. Untuk itu bagi kalian yang sudah ada niat ingin suatu hari nanti mau melakukan Solo Travelling, maka menabunglah. Karena saat kalian berpergian sendirian nanti kan kalian tidak bisa bergantung pada orang lain untuk meminta/meminjam uang).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan