Mohon tunggu...
Salman Fariz
Salman Fariz Mohon Tunggu... Freelancer - Jurnalis Lepas

Penulis adalah seorang jurnalis lepas yang berbasis di Bekasi

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Iram Farooq Mengalahkan Segala Rintangan untuk Menjadi Koki Muda Wanita Pertama di Kashmir

12 November 2022   09:09 Diperbarui: 12 November 2022   09:30 356
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Koki wanita Iram Farooq di kota Srinagar, India. | Sumber: The Kashmir Monitor

Oleh Salman Fariz

Berjuang keras untuk mencapai mimpinya, seorang gadis muda dari Srinagar telah mengalahkan segala rintangan untuk membuat namanya sendiri di masyarakat. Ia berasal dari Natipora, Srinagar, Jammu dan Kashmir, India. Wanita muda itu telah mendapatkan namanya dengan menjadi koki wanita termuda di Kashmir.

Ia tidak lain adalah Iram Farooq.

Iram diberitahu bahwa gadis-gadis dari keluarga "khandani" (dari keluarga baik-baik) tidak mengambil profesi koki. Tapi ia memutuskan untuk menjadi koki.

Iram saat ini bekerja di The Kabo Hotel's Caf Ababeel di Srinagar.

"Saya selalu suka menyajikan makanan untuk tamu di rumah dan memasak meningkatkan mood saya. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk menjadi seorang koki meskipun pada awalnya saya tidak mendapat banyak dukungan dari keluarga. Sepupu saya mengatakan orang 'khandani' tidak bekerja di bidang ini. Sekarang, saya ingin berterima kasih kepada 'The Kabo' karena telah memberikan saya platform untuk bekerja sebagai koki karena pemilik hotel di sini umumnya merasa wanita tidak akan melakukan pekerjaan dengan baik," kata Iram kepada surat kabar The Kashmir Monitor beberapa waktu lalu.

Iram mengatakan bahwa ia mengkhususkan diri dalam memasak makanan kontinental tetapi ingin menguasai menyiapkan masakan yang berbeda.

"Saya berspesialisasi dalam kontinental tetapi saya ingin belajar cara memasak semua hidangan lainnya. Kadang kita harus menahan lapar tapi itu memberikan kepuasan tersendiri ketika saya melihat orang-orang senang setelah menyantap makanan yang saya siapkan," ujar Iram.

Awalnya, orang tua Iram enggan mengizinkannya meniti karir sebagai koki. Ia telah diminta berkali-kali untuk berhenti memikirkannya. Namun, ia tidak pernah berhenti berjuang untuk mencapai mimpinya.

"Ada saat ketika anggota keluarga saya tidak mengizinkan saya untuk mengejar impian saya. Namun, waktu berubah ketika mereka memberi saya setiap dukungan kemudian, yang membantu saya mencapai impian saya," ungkapnya kepada portal berita Asian News Hub.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun