Mohon tunggu...
Salma bumi putri ayu
Salma bumi putri ayu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Manajemen

Universitas sembilan belas november

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Industri Kreatif di Bidang Fashion

7 Oktober 2021   15:00 Diperbarui: 7 Oktober 2021   15:02 7345 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Industri kreatif adalah proses penciptaan, kreatifitas, dan ide dari seseorang atau sekelompok orang yang dapat menghasilkan sebuah karya tanpa mengeksploitasi sumber daya alam serta dapat di jadikan produk ekonomi yang berpenghasilan. Semakin tumbuhnya industri kreatif di indonesia,maka semakin menunjukkan bahwa ekonomi di indonesia pun mampu untuk berinovasi dan bersaing dengan negara lain.

Fashion merupakan salah satu dari banyaknya jenis industri kreatif, yang juga mengalami perkembangan sangat cepat di indonesia. Ditandai dengan banyaknya orang-orang yang menjadikan fashion sebagai bentuk ekspresi diri untuk menggambarkan keindahan diri.

Perkembangan fashion yang begitu pesat merambat ke semua kalangan baik dewasa maupun anak-anak bahkan fashion telah menjelma menjadi sebuah integral di dalam masyarakat.

Dengan berkembangnya fashion di indonesia menandakan bahwa indonesia telah mampu untuk menciptakan para desainer-desainer yang berbakat melalui koneksi-koneksi rancangan mereka sendiri sehingga memungkinkan untuknya dapat bersaing dengan fashion-fashion di negara-negara lain.

Di tahun ini meskipun terdapat pembatasan gerak, banyak aktifitas di rumah, dan sulitnya ekonomi di masa pandemi.para desainer tetap terus mengembangkan ide-ide kreatifitas yang dimilikinya, seperti dengan merancang baju rumahan berbahan batik di padukan dengan masker. Ternyata baju mode rumahan karya para desainer laku keras di pasar-pasaran.

Oleh karenanya fashion akan tetap bertahan seiring dengan perkembangan zaman. Artnya, apa pun yang terjadi industri fashion akan terus berjalan selama para desainer masih terus mengembangkan ide-ide kreatifitas yang dimilikinya.

      

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan