Mohon tunggu...
Salma  Ayunda
Salma Ayunda Mohon Tunggu... Mahasiswa

Tidak ada keterlambatan dalam berproses

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

Melalui Bakat akan Melahirkan Minat

9 Mei 2021   17:27 Diperbarui: 9 Mei 2021   19:04 69 5 0 Mohon Tunggu...

Heyho readers, apa kabar? Semoga senantiasa dalam lindungan Tuhan ya.

Jalan kesuksesan setiap orang pastilah berbeda dan bervariasi. Ada orang yang sukses menjadi seorang dokter, artis, pengusaha, penulis, guru dan lain sebagainya.

Kesuksesan yang berhasil di raih oleh setiap orang pasti memiliki proses perjalanan yang tidak mudah meskipun sebelumnya dia memang terlahir dari orang yang sukses misalnya. 

Terkadang manusia sering kali tidak melihat seberapa besar perjuangan orang-orang yang sukses, melainkan hanya melihat nikmat yang diperoleh dan dirasakan oleh orang-orang yang sukses. 

Berbicara mengenai kesuksesan, menurut kalian apa sih hal mendasar dari sebuah kesuksesan? Mungkin kah bakat dan minat mempengaruhi kesuksesan seseorang?

Ya, benar. Bakat dan minat seseorang itu juga memiliki pengaruh yang besar pada masa depan seseorang. Dengan adanya bakat, orang akan mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya. 

Oh iya, bakat merupakan kemampuan bawaan yang sudah tertanam dalam jiwa setiap orang sejak lahir. Sedangkan potensi merupakan kemampuan seseorang untuk berusaha mengembangkan bakat yang sudah dimiliki. 

Bakat pada setiap orang berbeda-beda. Contoh nyata nya pada kehidupan penulis sendiri. Saya hidup tiga bersaudara dengan bakat yang berbeda-beda. Kakak saya sejak kecil sangat menyukai yang namanya hewan hingga kini dia sukses bekerja di bidang peternakan.

Berbeda dengan adik saya yang sejak kecil sudah sangat suka dengan permainan masak-masakan. Sekarang, dia sangat mahir dan sangat senang dalam bidang memasak bahkan masakannya sudah masuk dalam kategori sedap dan enak. 

Saya sendiri, dulu waktu kecil sangat suka bermain boneka dan berinteraksi aktif dengan boneka tersebut. Saat ini, masih dalam fase mengembangkan bakat yang dimiliki. Heheheehe. 

Pentingnya kita memiliki kesadaran bahwa bakat dan minat setiap orang berbeda tujuannya supaya kita tidak mudah membanding-bandingkan kehidupan kita dengan orang lain. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN