Mohon tunggu...
Saifule Anware
Saifule Anware Mohon Tunggu...

Warga Gubug, Grobogan, Jateng. Rakyat biasa yang gundah gulana.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Lupus yang Hilang

18 Desember 2013   01:13 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:48 44 1 1 Mohon Tunggu...

Judul Film       : Bangun Lagi Dong Lupus

Sutradara         : Benni Setiawan

Pemain            : Migdad Addausy, Acha Septriasa, Alfie Affandy, Jeremy Christian, Eko Patrio, Deddy Mizwar, Cici Tegal

Produser          : Eko Patrio

Rilis                 : 4 April 2013

Produksi          : Komando Pictures

Menonton film Bangun Lagi Dong Lupus, sebenarnya sudah bisa ditebak bahwa Lupus akan kehilangan Lupus. Ya, Lupus dalam Bangun Lagi Dong Lupus yang merupakan adaptasi bebas dari novel Bangun Lagi Dong Lupus adalah Lupus yang kehilangan sifat-sifatnya yang khas. Barangkali (satu-satunya) yang masih melekat erat padanya adalah Lupus yang lengket dengan permen karet. Barangkali karena memang film ini adalah adaptasi bebas dari novel Hilman berjudul sama, “Bangun Lagi Dong Lupus”.

Terlepas dari Lupus yang hilang, sebenarnya justru dalam film ini banyak sekali pesan-pesan positif untuk para generasi bangsa ini. Misalnya saja ketika Lupus dengan cerdasnya menghentikan aksi tawuran, Lupus yang mudah bergaul dengan siapa saja, betapa Lupus menyayangi keluarganya, dan Lupus sebagai otak pemenangan lomba Go Green nasional.

Dalam film ini memang masih lekat dengan dunia remaja, dunia persahabatan dan dunia pacaran. Namun, dunia pacaran tidak begitu ditonjolkan, dan, inilah yang justru menjadi sisi positif lagi film ini. Di tengah menjamurnya film yang gemar mempertontokan pergaulan remaja yang supermodern, justru film ini berani meminimalisirnya dengan konflik yang amat sederhana.

Sepertinya film besutan Benni Setiawan ini dibuat untuk memberikan pesan positif kepada para remaja Indonesia agar memiliki kepribadian seperti Lupus. Lupus sebagai sosok remaja yang inspiratif.

Saiful Anwar

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x