Mohon tunggu...
Sahroha Lumbanraja
Sahroha Lumbanraja Mohon Tunggu... Masih percaya dengan Cinta Sejati, Penggemar Marga T..

When You Have nothing good to say, Then Say nothing!!! Email: Sahrohal.raja@ymail.com IG: @Sahroha

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Perempuan Tanah Jahanam" Vs "Ratu Ilmu Hitam", Mana yang Lebih Mencekam?

10 November 2019   01:03 Diperbarui: 12 November 2019   21:33 0 9 1 Mohon Tunggu...
"Perempuan Tanah Jahanam" Vs "Ratu Ilmu Hitam", Mana yang Lebih Mencekam?
Poster film PTJ dan poster film ratu Ilmu Hitam (tribunnews.com)

Menjelang akhir tahun, layar bioskop Indonesia tengah dihantui oleh dua film horror paling menyita perhatian tahun ini. Sama-sama ditulis oleh sutradara Joko Anwar yang sukses menaikkan standar film horror Indonesia dengan Pengabdi Setan, dua film ini menjadi wishlist yang sangat ditunggu-tunggu.

Akhirnya kedua film tersebut mengisi layar bioskop, dimulai dengan Perempuan Tanah Jahanam (PTJ) yang rilis Oktober lalu, dan pekan ini disusul oleh Ratu Ilmu Hitam. Lalu film mana yang paling sukses 'menghantui' penonton?

Perempuan Tanah Jahanam
Well, film ini ditulis dan disutradarai langsung oleh Joko Anwar. Menggandeng aktor-aktris kelas A seperti Tara Basro, Ario Bayu, Marissa Anita, Asmara Abigail, dan bahkan Christine Hakim. Bagi pecinta film, rasanya tak ada alasan untuk tidak menonton film ini.

Berfokus pada tema keluarga, Tara Basro yang berperan sebagai Maya menjadi tokoh sentral. Bersama sahabatnya Dini (Marissa Anita), Maya yang selama ini hidup sebatang kara mencoba mengubah nasib sekaligus mencari jati dirinya dengan kembali ke kampung halaman setelah mendapatkan petunjuk dari orang misterius yang hampir membunuhnya. 

Keduanya berpetualang di desa yang sama sekali tidak dikenalnya, dan harus memecahkan teka-teki yang menjadikan Maya sebagai public enemy di desa tersebut. Maya menjadi buruan yang nyawanya tengah terancam di desa kelahirannya sendiri.

Film Perempuan Tanah Jahanam, mengangkat topik takhayul yang masih sangat erat dengan kehidupan masyarakat, walau kadang banyak yang tidak mengakuinya. 

Kutukan, jimat, tabu dan ilmu hitam diramu begitu apik dalam cerita kehidupan Maya yang modern. Pemilihan dialog yang apa adanya disajikan oleh aktris-aktris kawakan ini makin meyakinkan kita akan cerita yang disampaikan, belum lagi set dan sinematografi yang luar biasa akan membuat terkagum-kagum.

Film perempuan tanah jahanam, hadir memberi warna baru dalam dunia film horror. Tanpa jump scare, scoring music yang berlebihan, dan 'hantu-hantu' yang menyeramkan, film PTJ malah seperti santai dan mengalir begitu saja tapi sangat mematikan! 

Banyak adegan-adegan yang terlihat baru di layar bioskop tanah air seperti adegan Maya dan Dini digantung terbalik, tarian Nyai Misni yang sangat mengintimidasi dan masih banyak lagi. 

Film PTJ tak akan memberi ampun dan belas kasih bagi mereka pecinta horror yang suka teriak-teriak di bioskop! Antusiasme penonton akan film ini menjadikannya salah satu film yang ditonton lebih dari satu juta penonton hingga saat ini.

Ratu Ilmu Hitam

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x