Mohon tunggu...
Sahla Luna Aida
Sahla Luna Aida Mohon Tunggu... Lainnya - hello

hii

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mencintai Diri Sendiri (Self Love)

14 Agustus 2020   11:37 Diperbarui: 14 Agustus 2020   14:31 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Nama saya Sahla Luna Aida . Saya ingin menceritakan tentang mencintai diri sendiri , pepatah bilang kalau ' Cintailah dirimu barulah kamu mencintai orang lain ' . Terkadang kita terlalu sulit menilai diri sendiri karena terlalu sibuk mengenal orang lain. 

Dulu saya tipikal orang yang susah mencintai diri sendiri , saya merasa tidak percaya diri dan menganggap kalau saya itu lemah dan tidak bisa apa-apa dibandingkan orang lain , dulu saya belum percaya diri padahal setiap manusia itu ada kelebihan dan kekurangannya masing - masing. Saya selalu memuji orang tetapi saya tidak melihat kelebihan apa yang ada pada diri saya dan saya selalu memikirkan yang buruk tentang diri saya dan pikiran saya selalu nethink tentang diri saya , saya selalu mikir ' enak ya jadi dia ' .

Makin kesini saya sadar bahwa kesempurnaan hanya milik Allah , dan kita harus menerima apapun yang diberikan oleh Allah karena mungkin itu yang terbaik. Jangan mendengarkan apa kata orang yang bikin sakit hati kita harus percaya diri apa yang kita punya. 

Manusia hanya bisa berencana , Tuhan yang menentukan. Semua bisa terjadi atas kehendak-Nya. Dan kita hanya bisa menerima dengan ikhlas. Padahal self love adalah yang utama , sibuklah mencintai kelebihan diri , maka kekurangan pun akan tertutupi dengan sendirinya. Kalau terus merasa kurang , sama saja menghina yang menciptakan. Intinya jangan lupa bersyukur.

Terima kasih ..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun