Mohon tunggu...
Safiya Fadlulah
Safiya Fadlulah Mohon Tunggu... Mahasiswi Guru

Melakukan kebaikan bagaikan nafas dalam hidup manusia. Bukan harap jasa dan imbalan manusia semata, namun Ridho Allah yang utama. Maka melakukan kebaikan sebanyak mungkin dalam hidup adalah target terbesar dan dengannya lahirlah target-target lainnya. Karena hidup manusia itu harus bertarget.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Membangun Kebersamaan dan Bersama Membangun Peradaban

31 Desember 2020   14:28 Diperbarui: 31 Desember 2020   14:55 58 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Membangun Kebersamaan dan Bersama Membangun Peradaban
Pict by Pixabay

Setahun sudah covid-19 bertahan di bumi tercinta kita. Kedatangannya seakan merampas sebagian dari hidup kita, bahkan kedatangannya membawa petaka bagi banyak orang. Memaksa kita menghindari kerumunan banyak orang, memakai masker kamanapun kita pergi, harus sering mencuci tangan dan lain sebagainya. Kondisi sosial menjadi semakin buruk, pertemuan besar dihentikan, sekolah online, kuliah online, meeting online bahkan lebaran kemarin juga melalui online. 

Hingga kini, keadaan covid-19 semakin parah, khususnya di negeri tercinta kita Indonesia. Covid memasuki gelombang kedua. Saat covid banyak kegiatan menjadi lumpuh karena pertemuan diganti dengan online. Malahan membuat beberapa orang terlalu banyak rebahan dirumah. Sebagian besar waktu dihabiskan didepan layar hp, menanti tugas sekolah maupun kuliah bahkan tak jarang yang menanti kuliah sambil nge-game.

Cukup sudah kita rebahan & malas-malasan di depan hp. Membuka lembaran baru untuk memori baik tahun tahun berikutnya, menjadi pribadi yang lebih baik. Mencari tantangan baru dalam hidup, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru. Tahun baru semangat juga haruslah diperbarui. menyusun target target baru yang ingin dicapai di tahun 2021. Meskipun kita harus hidup berdampingan dengan covid-19.

Memang tiada pilihan lain, selain memperbarui semangat dan target kita, karena hidup harus terus berjalan meski covid-19 masih tetap ada. Jangan biarkan keadaan memaksa kita untuk berhenti menjalani hidup. Maka sebagai generasi muda penerus bangsa, kita harus bersatu padu bersama-sama meningkatkan pribadi masing-masing dan saling mnegingatkan menuju kebaikan. 

Simpan jauh-jauh hp darimu, mari beranjak dari tempat tidur ambil secarik kertas dan tulis target-target yang harus diwujudkan untuk membangun kebersamaan serta bersama kita membangun peradaban dalam hidup yang lebih baik. Meskipun tetap harus beraktifitas dirumah, namun kali ini tidak boleh lengah dan lalai. Target yang telah kita tuliskan di secarik kertas tadi haruslah benar-benar mampu kita wujudkan ditahun 2021 nanti.

Jika setiap orang sadar untuk memperbaiki dirinya maka seluruh anggota masyarakat akan menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Karena perubahan besar itu dimulai dari dir sendiri. Bercermin untuk diri sendiri sebelum bercermin untuk orang lain. Jangan sampai kuman diseberang laut tampak sedangkan gajah dipelupuk mata tak tampak. Mari saling mengingatkan dan menasehati dalam kebaikan. 

#2021Indonesialebihbaik

#2021Wisudatepatwaktu

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x