Mohon tunggu...
Saepullah
Saepullah Mohon Tunggu... Aku adalah manusia pembelajar, berusaha belajar dan juga berbagi info yang baik untuk perbaikan diri selaku manusia. Melihat info yang kubagikan bisa melalui: https://www.ceritasae.blogspot.com https://www.kompasiana.com/saepullahabuzaza https://www.twitter.com/543full https://www.instagram.com/543full https://www.youtube.com/channel/UCQ2kugoiBozYdvxVK5-7m3w menghubungi aku bisa via email: saeitu543@yahoo.com

Aku adalah manusia pembelajar, berusaha belajar dan juga berbagi info yang baik untuk perbaikan diri selaku manusia. Melihat info yang kubagikan bisa melalui: https://www.ceritasae.blogspot.com https://www.kompasiana.com/saepullahabuzaza https://www.twitter.com/543full https://www.instagram.com/543full https://www.youtube.com/channel/UCQ2kugoiBozYdvxVK5-7m3w menghubungi aku bisa via email: saeitu543@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Mortal Kombat, Kembalinya Pahlawan Scorpion dari Neraka sebagai Pembalasan Dendam kepada Sub-Zero

18 Mei 2021   10:22 Diperbarui: 18 Mei 2021   12:01 173 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mortal Kombat, Kembalinya Pahlawan Scorpion dari Neraka sebagai Pembalasan Dendam kepada Sub-Zero
dok. New Line Cinema

Film yang ditunggu sejak 2020 yaitu Mortal Kombat. Sempat terulur waktu penayangan di Indonesia disebabkan mewabahnya Pandemi Covid-19. Meski demikian, akhirnya di April 2021 bisa ditayangkan di bioskop dengan penggunaan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Film ini diangkat dari sebuah video gim. Beberapa adegan dalam film ini memang jika dilihat kurang brutal dibanding saat di video gim. Entah karena ada unsur penayangan dengan rating, agar bisa ditonton sesuai dengan usia penonton yang layaknya. Bahkan, beberapa adegan berdarah juga kurang terlihat vulgarnya. Namun demikian film ini masih bisa disaksikan dengan selayaknya tontonan hiburan.

Film produksi New Line Cinema ini diawali dengan kehidupan Hanzo Hasashi di Jepang sekitar tahun 1617. Layaknya kehidupan dengan keharmonisan keluarga dengan alam pegunungan dan perkebunan yang luas di Jepang. 

Di sebuah perjalanan dalam mengambil air untuk kebutuhan keluarga, tiba-tiba datanglah Sub-Zero untuk menghabisi garis keturunan Hanzo Hasashi. Dibunuhlah istri dan anak pertama Hanzo Hasashi oleh Sub-Zero (diperankan oleh Joe taslim). 

Peran Joe taslim sebagai Sub-Zero sangatlah bermakna dan memberikan warna dalam film ini. tentu saja ini menjadi kebanggaan, sang aktor Indonesia bermain di film laga di Holliwood. Ddan tidak tanggung-tanggung peran yang dimainkan oleh Joe taslim dalam membuat film ini semakin epik. 

Hanzo adalah pewaris untuk menjaga keutuhan bumi dengan selayaknya. Hanzo adalah musuh bebuyutan dari Sub-Zero. Namun, dalam sebuah pertarungan melawan Sub-Zero, Hanzo mengalami kekalahan. hanzo pun terhunus oleh senjatanya sendiri yang berbentuk belati. 

Hanzo pun menghilang. Namun, di kala keluarga hanzo terbunuh masih ada tersisa satu anaknya yang sengaja disembunyikan oleh istri Hanzo, di bawah rumahnya. Pada sesi ini kurang seru Sub-Zero tidak membakar rumahnya. Sehingga selamatlah sang anak bayi tersebut oleh seorang dewa, Raiden.

Kisah selanjutnya yaitu tentang kehidupan sang anak bayi hingga dewasa. Anak tersebut diberi nama Cole Young (diperankan Lewis tan). Cole tumbuh hingga selayaknya manusia, namun memiliki sebuah tanda lahir berupa tatto naga. 

Inilah sebuah tanda pahlawan dari pasukan Mortal Combat. Cole memiliki kehidupan selaku petarung dan selalu mengalami kekalahan. Teknik yang digunakan Cole untuk melumpuhkan lawan memang kurang atraktif. Sehingga kekalahan pun selalu diterima di atas ring.

Cole akhirnya bertemu dengan seorang pewira tentara yang juga mencari para pasukan naga untuk menyelematkan bumi. Cole diajak untuk bisa bergabung. Kehidupan Cole adn istri serta anaknya pun sempat diceritaan harmonis, hingga Cole diketahui memiliki tanda lahir tatto naga. Istri dan anaknya Cole pun hendak dibunuh. Namun, Cole berhasil menyelamatkan istri dan anaknya. Dan Cole pun diajak untuk bisa bergabung dalam sebuah misi penyelamatan bumi.

Dalam perjalanan menemukan keahlian dirinya di sebuah gua, Cole tidak berhasil. Cole harus dipulangkan karena penemuan arcana dalam diri pejuang naga tidak ditemukan dalam diri Cole. Cole pun pasrah dan pulang ke rumahnya. Dalam perjalanan pulang, ternyata istri dan anaknya pun sedang diganggu oleh monster suruhan dari Shang Tsung, sang dewa onar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x