Mohon tunggu...
Sadam Solehudin
Sadam Solehudin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Ingin Mengetahui Lebih Lanjut

Selanjutnya

Tutup

Financial

Tips agar Bisa Fokus dalam Menabung

22 September 2022   19:59 Diperbarui: 22 September 2022   20:10 81 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Menabung adalah hal yang sangat amat gampang dan susah, Gampangnya itu adalah memasukkan beberapa uang kertas atau uang koin ke dalam tempat tabungan, Susahnya itu adalah menahan nafsu untuk tidak menggunakan uang tabungan untuk melakukan suatu transaksi yang bukan dituju . Pasti banyak orang yang sukses dalam hal menabung, Tapi ada juga yang gagal dalam hal menabung juga

Seperti saya contohnya, Kejadian gagal menabung yang menimpa saya itu sekitar umur 8 tahun, Waktu

Itu saya ingin menabung untuk memiliki mainan yang seharga Rp20.000, Nah pas juga diposisi itu saya hanya punya Rp5.000 dan saya dibekali dengan uang Rp6.000 sampai dengan Rp10.000 itu juga tergantung yang ibu saya kasih ke saya.

Mulai dari sana saya menyisihkan sekitar Rp2.000 sampai Rp4.000 atau misalkan tidak saya belanjakan uang tersebut disekolah maka saya langsung tabung saja uang tersebut. 

Sedikit demi sedikit akhirnya sudah mau mencapai target yaitu Rp20.000, Sayangnya saya belum tau cara menjaga tabungan dan akhirnya pun gagal karena ulah saya sendiri yaitu tidak bisa menahan nafsu saya.

Untuk kali ini saya akan membagikan tips agar fokus dalam menabung, Ada beberapa tips yang akan saya jelaskan satu persatu yaitu:

1. MENGGUNAKAN TEMPAT YANG SULIT DIBUKA

Maksud dari yang saya ketik ini adalah menggunakan  tempat tabungan yang tertutup dan susah dibuka tapi mudah untuk memasukkan uangnya, Nah mengapa demikian? Karena  jika menggunakan tempat yang terbuka maka bisa saja siapapun akan mengambil uang anda. 

Bisa saja anda sendiri atau orang lain, Itu pun akan menggagalkan juga proses menabung anda yang ada malah menurun jumlah uangnya atau bisa juga langsung kosong isinya seperti tidak ada apa apa didalam, maka dari itu pilihlah yang sulit dibuka tapi mudah untuk dimasukkan ke tabungan tersebut

   

2. MENJAGA HAWA NAFSU

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan