Mohon tunggu...
Sabrina Hana Anata
Sabrina Hana Anata Mohon Tunggu... Pelajar

SMAN 28 Jakarta - XI IPS 1 - 31

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Punya Mata Monolid? Intip Cara Tampil Memukau dengan Mata Monolid!

1 Agustus 2020   21:28 Diperbarui: 1 Agustus 2020   22:02 741 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Punya Mata Monolid? Intip Cara Tampil Memukau dengan Mata Monolid!
Sumber: Pinterest

Setiap perempuan pasti ingin tampil memukau. Hanya saja, sebagian orang beranggapan bahwa cantik dan memukau itu identik dengan mata bulat, besar, dengan bulu mata yang lentik, serta kelopak mata yang indah. Lalu, bagaimana dengan yang memiliki mata monolid?

Mata monolid adalah jenis mata yang tidak memiliki lipatan pada kelopak mata, biasanya dimiliki oleh orang-orang di Asia Timur. Mata jenis ini seringkali dianggap kurang menarik dan cenderung sayu. Di situasi yang berbeda, jenis mata ini justru bisa juga membuat seseorang terlihat seperti sedang menghakimi orang lain. Oleh sebab itu, tidak jarang orang yang memiliki jenis mata ini menjadi kurang percaya diri, khususnya perempuan.

Yuk, intip tips berikut agar tetap tampil memukau dengan mata monolid!

1. Perhatikan Bulu Matamu!

Orang yang memiliki mata monolid biasanya memiliki bulu mata yang turun mengikuti bentuk matanya. Atasi hal tersebut dengan mengeriting bulu matamu sebelum mengaplikasikan mascara. Kamu juga dapat menggunakan eyelash primer terlebih dahulu agar mascara lebih tahan lama. Bulu mata yang panjang dan melengkung ke atas akan mengangkat matamu dan membuatnya terlihat lebih besar, lho!

Sumber: Velour
Sumber: Velour

2. Buat Eyeliner yang Panjang dan Mengarah Ke Atas

Bagi para pemilik mata monolid, akan lebih baik jika kamu menggambarkan eyeliner-mu lebih panjang dan mengarah ke atas. Cara ini akan memberi tampilan cat-eye pada mata dan membuat matamu menjadi lebih hidup, serta unik.

Sumber: Refinery29
Sumber: Refinery29

Beberapa orang seringkali kurang tepat dengan menggambar garis eyeliner yang pendek dan bulat dengan harapan akan membuat mata menjadi lebih besar dan bulat pula. Nyatanya, hal tersebut tak selalu efektif, lho. Jika kita ingin mengatasi sesuatu, caranya bukan dengan mengubahnya ke bentuk lain, akan tetapi dengan merangkul ketidaksempurnaan tersebut dan membuatnya “keren” dengan karakternya sendiri!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x