Mohon tunggu...
Ryu Dus
Ryu Dus Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tips Mengatasi Mual dan Pusing saat Menempuh Perjalanan Jauh

20 Februari 2018   20:30 Diperbarui: 21 Februari 2018   09:03 925 0 0 Mohon Tunggu...

Pernah gak sih kalian melakukan perjalanan yang jaraknya tidak dekat? Entah itu perjalanan dikala hendak mudik lebaran maupun perjalanan ketika liburan?

Pernah? saya yakin kebanyakan orang bakalan menjawab "Ya, Pernah"

Apa yang kalian rasakan ketika menempuh perjalanan panjang tersebut? apa kalian merasa mual dan pusing (Seperti yang saya rasakan?) Kalau iya, berarti artikel ini bisa membantumu mengatasi hal menjengkelkan tersebut.

Oya, tips ini sudah saya terapkan sendiri dan hasilnya sangat terasa. Ketika sudah melakukan beberapa tips dibawah serasa pusing dan mual tidak mengganggu lagi ketika melakukan perjalanan

1. Makan Makanan Sehat

Asupan makanan yang dikonsumsi ternyata sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Kalau makan makanan sehat ya tubuh bakalan sehat dan bugar, begitupun sebaliknya.

Sebaiknya menghindari mengkonsumsi makanan yang berlemak dan berminyak. Sebisa mungkin meminimalkan meminum kopi karena ada kandungan kafein didalamnya. Penting juga untuk menghindari minuman beralkohol, karena minuman beralkohol tidak bagus bagi kesehatan.

Selanjutnya, perbanyak makan sayur dan buah yang kaya akan serat dan nutrisi, Sehingga bisa membuat badan terjaga dalam kondisi baik.

2. Pilih Kursi Paling Nyaman

Sebaiknya ketika melakukan perjalanan jauh pilihlah kursi yang kondisinya nyaman untuk kalian. Karena sangat menjengkelkan ternyata jika melakukan perjalanan dengan kursi yang tidak nyaman. Saya tahu rasanya bagaimana

3. Menjaga agar Tetap Tenang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x