Mohon tunggu...
Ryan P. Putra
Ryan P. Putra Mohon Tunggu... Lainnya - Kupu-Kupu Kayu

Pemuda yang bercita-cita menjadi Spiderman dan penikmat kartun Spongebob. Saat SMA menjadi 'Kelinci Percobaan' Kurikulum 2013 atau K-13.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Mengapa Anak Kost Tidurnya Terlalu Malam?

17 September 2021   19:16 Diperbarui: 17 September 2021   19:20 215
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar: cdn.idntimes.com

Siapa yang tidak sepakat jika anak kost tidurnya terlalu malam? Apalagi jika pertanyaan ini ditujukan kepada anak kost yang sedang berkuliah. Hampir 99,999% sepakat bahwa anak kost tidurnya terlalu malam. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Sebenarnya, tidak hanya anak kost yang tidurnya terlalu malam. Orang-orang yang tinggal di rumah sendiri juga bisa melakukan hal yang sama. Namun, sudut pandang ini ditujukan kepada mahasiswa. Mengingat teman kuliah saya mayoritas anak kost.

Sejujurnya saya tidak tahu apa yang dilakukan oleh teman-teman pada malam hari. Saya bukan anak kost dan jarak rumah saya cukup jauh dengan kampus, jadi tidak pernah cek langsung apa yang mereka lakukan. 

Pernah beberapa kali saya mencoba menghubungi teman secara random di atas jam 22:00 dengan alih menanyakan tugas yang akan dikumpulkan keesokan harinya. 

Apa responnya? Ia masih asyik 'PM' atau kami menyebutnya Paket Malam yakni aktivitas bermain game online di suatu rental game yang harganya lebih murah jika malam hari. Saya tidak berhenti disitu, saya tanyakan lagi bagaimana tugas yang akan dikumpulkan dan balik ke kostnya jam berapa? 

Dengan santainya, ia menjawab bahwa jam kuliah dimulai pukul 07:00 jadi bisa dikerjakan jam 06:00 dan berencana balik ke kost jam 02:00. 

Oke, alasan pertama telah terjawab.

Saya memakhlumi dia karena dia cowok. Jadi wajar kalau dia lebih senang bermain game online pada malam hari. Tidak berhenti di situ, saya coba menghubungi teman cewek yang ngekost. 

Dengan tujuan yang sama untuk menanyakan tugas, saya menghubunginya sedikit lebih sore sekitar jam 21:00. Saya menghubunginya via chat, kemudian ia merespon akan mengerjakan tugasnya pada jam 23:00 karena sedang asyik vidcallan dengan pacarnya.

Tepat jam 23:00, saya hubungi kembali. Apa responnya? Ia masih vidcallan dengan pacarnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun