Mohon tunggu...
Ryan Martin
Ryan Martin Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa Kedokteran Gigi

Berbagi Pengalaman, Perasaan, Pemikiran dan Kisah

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Kim Seon-ho Berhasil "Start Up", Apa Lagi Selanjutnya?

13 Januari 2021   08:28 Diperbarui: 13 Januari 2021   08:48 789
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto diambil dari instagram Kim Seon-ho (@seonho__kim)

Hai, perkenalkan saya Ryan. Saya bukanlah penggemar drama korea ataupun boyband  girlband korea. Saya hanya penikmat film dan musik yang senang untuk mengapresiasi karya. 

Bila suatu karya saya anggap bagus, maka saya akan mengatakan bagus dan merekomendasikannya. Bila karya itu kurang "nendang" untuk saya, saya akan mengatakan beberapa hal yang dapat membuatnya lebih "nendang". 

Melalui tulisan saya yang berjudul "Pengalaman Pertama Nonton Drama Korea", saya telah membagikan pendapat mengenai suatu karya yang menurut saya pribadi, menarik. 

Beranjak dari sana, mari kita lihat salah satu tokoh yang paling dibicarakan di karya itu, yakni Han Ji-pyeong, yang diperankan oleh seorang entertainer bernama Kim Seon-ho. 

Menurut saya, bapak Kim bisa menjadi entertainer yang banyak diperbincangkan di tahun 2021, setelah berhasil memenuhi perannya dengan begitu apik di serial drama korea yang pertama kali saya tonton, yakni "Start Up". Namun sebenarnya, siapa sih Kim Seon-ho?

Seon-ho adalah seorang pemuda yang lahir di Korea Selatan pada tanggal 8 Mei 1986. Sejak masa-masa kuliahnya di Institut Seni Seoul, ia sudah aktif berkecimpung di dunia seni peran. Ia bergabung dengan grup teater dan memulai keterampilan beraktingnya. 

Pada tahun 2009, ia memerankan peran panggung pertamanya dalam rangkaian playset drama Prancis yang berjudul"New Boeing Boeing". Setelah itu, ia mencoba bermain berbagai peran di Daehakro. Sejenis teater broadway namun versi korea. Dan di sanalah, ia merasakan cahaya besar akan menuntunnya. Beberapa judul playset drama, sudah ia lakoni, seperti diantaranya "True West" pada tahun 2015, "Kiss of the Spider Woman" pada tahun 2015, dan "Closer" pada tahun 2016. Ia pun telah banyak menerima pengakuan kritis dari berbagai sumber melalui karya-karyanya.

Tahun 2017, Seon melebarkan sayapnya ke dunia perfilman. Melalui saran produser Lee Eun-jin yang menonton drama "Closer", Seon mengikuti audisi untuk dapat berperan di film"Good Manager" yang dikeluarkan oleh stasiun televisi KBS2. Dan, Seon pun diterima. Di bawah naungan stasiun televisi ini, Seon berhasil memerankan peran-perannya di berbagai serial drama korea dengan sangat baik. 

Beberapa judul drama itu, di antaranya "Strongest Deliveryman", "Two Cops", "You Drive Me Crazy", dan "100 Days My Prince". Pada bulan September tahun 2017, ia berhasil masuk ke dalam agensi hiburan yang bernama Salt Entertainment, setelah mengakhiri kontrak dengan mantan perusahaan teaternya. 

Tidak sampai di sana. Pada tahun 2019, Seon melanjutkan karyanya bersama stasiun televisi JTBC, dalam proyek drama berjudul "Welcome to Waikiki". Bulan Oktober tahun 2019, Seon kembali membintangi drama berjudul "Catch the Ghost" yang merupakan serial televisi TvN. 

Pada tanggal 5 November 2019, ia berperan di acara reality show berjudul "2 Days & 1 Night" keluaran stasiun KBS. Dan akhirnya pada tahun 2020, bapak Kim menjadi dikenal dengan panggilan bapak Han, melalui serial drama korea berjudul "Start Up" yang dirilis oleh TvN. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun