Mohon tunggu...
Ryan Martin
Ryan Martin Mohon Tunggu... Mahasiswa Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran

Hai, Saya Ryan, dan saya merupakan mahasiswa Kedokteran Gigi di salah satu universitas di Bandung. Saya senang menulis berkaitan dengan edukasi di bidang Kedokteran Gigi, serta berbagi pengalaman saya. Saran dan kritik yang membangun, sangat saya harapkan. Semoga apa yang saya bagikan, dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Pengalaman Pertama Nonton Drama Korea, "Apakah Aku Bisa Menjadi Han Ji-pyeong?"

8 Januari 2021   09:53 Diperbarui: 10 Januari 2021   15:59 929 14 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengalaman Pertama Nonton Drama Korea, "Apakah Aku Bisa Menjadi Han Ji-pyeong?"
Aktor asal Korea Selatan Kim Seon Ho yang memerankan karakter Han Ji-pyeong. (sumber: Soompi via kompas.com)

Hai, perkenalkan saya Ryan. Saya adalah seorang pecinta film, terutama film bioskop dengan genre action, mystery, thriller dan horror. Tidak pernah terpikirkan oleh diri ini, akan mulai menyukai film drama yang berasal dari Negri Ginseng. Mengapa demikian? 

Karena sejujurnya, saya tidak terlalu menyukai film drama yang berlanjut hingga beribu-ribu episode. Saya senang dengan film yang dapat ditonton dalam satu waktu, dan mengetahui akhir dari film itu. 

Namun, semua itu berubah ketika Korona menyerang Indonesia. Saya akan berbagi pengalaman saya dalam menikmati drama korea untuk pertama kalinya.

Korea Selatan. Saat mendengar nama negara ini, aku selalu membayangkan kota dengan pemandangan Sungai Han yang indah. Perkembangan dunia hiburan di Negri Ginseng ini sangatlah pesat. 

Dimulai dari munculnya boyband, girlband dan film drama korea.  Banyak diantara teman saya yang menggemari drama korea. Bermacam-macam alasannya. Mulai karena aktor yang tampan, aktirs yang cantik, alur cerita yang menarik dan sebagainya. 

Tapi berbeda dengan mereka, saya tidak menyukai film seri. Menurut saya, film seri sangatlah menyita waktu pribadi. 

Lebih baik saya gunakan waktu tersebut untuk membaca buku atau menongkrong di kedai kopi bersama kawan-kawan. Itu yang saya pikirkan, hingga tiba saatnya dimana 24 jam hidup saya, harus dihabiskan di dalam rumah. 

Kedai kopi favorit saya tutup. Begitu pula dengan kedai makanan dan minuman yang lain. Jalan-jalan kota begitu sepi, tidak ada yang berlalu-lalang. Korona, oh Korona. 

Kau memang mengajarkan kami, apa artinya kesabaran. Tersisa hanyalah diri ini, alam semesta serta rekomendasi film drama korea yang sedang hits di tahun 2020. Adakah diantara kalian yang mengetahui drakor satu ini? Ya, anda benar. Drama korea dengan judul "Start Up".

Saya ingat malam itu adalah malam yang panjang bagi saya. Saya tidak bisa tidur hingga pukul 01.07 WIB pagi. Sembari berbaring telentang, saya mengambil handphone dari meja disamping kasur saya. 

Niatnya sih iseng. Saya ingin melihat jenis start up seperti apa yang bisa sukses di tahun 2021. Maka saya mengetik kata kunci di kolom pencarian, "Start Up". 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x