Mohon tunggu...
Rutan Temanggung
Rutan Temanggung Mohon Tunggu... Administrasi - Humas Rutan Kelas IIB Temanggung

Membaca, Menulis, Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Rutan Temanggung Gelar Upacara Bendera Peringati HDKD Ke 77

20 Agustus 2022   10:35 Diperbarui: 20 Agustus 2022   10:40 72 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun


Temanggung -- Memperingati Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang juga disebut dengan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Temanggung menggelar upacara bendera Jumat pagi (19/08/2022).

Hal ini dilaksanakan berdasarkan Surat Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : SEK-UM.04.01-242, tanggal 10 Agustus 2022, Hal: Pedoman Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dan Puncak Peringatan Hari Kemenkumham Hari Dharma KaryaDhika ke-77 Tahun 2022.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan dalam Rutan kelas IIB Temanggung ini dimulai pukul 7.30 pagi dan diikuti oleh seluruh Pegawai, CPNS, dan warga binaan pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Temanggung dengan khidmat.

Upacara diawali dengan Penghormatan kepada Panji Kemenkumham dan Pembacaan Sejarah Kemenkuham, dilanjutkan dengan Laporan Perwira Upacara Kepada Inspektur Upacara. Selanjutnya dilakukan Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia raya. Kemudian dilaksanakan Pembacaan Teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dan Pembukaan UUD 1945 serta Panca Prasetya Koprs Pegawai Republik Indonesia yang diikuti oleh seluruh Pegawai.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Temanggung, Taat Eko Suratno, membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Selanjutnya kegiatan ditutup dengan doa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan