Mohon tunggu...
Lapas Batang
Lapas Batang Mohon Tunggu... Lainnya - Lapas Kelas IIB Batang

Instansi Pemerintah Di bawah Kementerian Hukum dan HAM

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Lapas Batang Kanwil Kemenkumham Jateng Ikuti Sosialisasi Aplikasi E-Berpadu

22 September 2022   19:13 Diperbarui: 22 September 2022   19:21 33 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Negeri Batang, Lapas Batang yang diwakilkan oleh Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, Bagus Paras Etika didampingi Staff Registrasi mengikuti Sosialisasi Aplikasi e-Berpadu (Elektronik Berkas Pidana Terpadu) bersama Aparat Penegak Hukum, Kamis (22/09/2022). 

(Dokpri)
(Dokpri)

Kegiatan tersebut sesuai perintah dari Ketua Mahkamah Agung melalui Kepala Biro Humas MA, Dr. H. Sobandi, S.H. Kegiatan di awali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne Mahkamah Agung.

 

Ketua Pengadilan Negeri Batang, Haryuning Respanti, SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan sosialisasi dilakukan untuk memperkenalkan fitur layanan yang terdapat pada aplikasi e-Berpadu. Ketua Pengadilan Negeri Batang juga menyampaikan bahwa tujuan aplikasi e-Berpadu dibangun untuk mewujudkan sistem Administrasi perkara pidana secara terpadu berbasis teknologi informasi. Sebagai penutup beliau mengharapkan kerjasama dan sinergitas antar APH agar tujuan dan Implementasi aplikasi bisa tercapai sebagaimana yang diharapkan.

 

Dalam kesempatan itu pula Ketua Pengadilan Negeri Batang memberikan Buku Panduan Pelaksanaan E-Berpadu kepada peserta yang hadir dalam Sosialisasi tersebut. Pada kesempatan yang sama, Dr. Dirgha Zaki Azizul, S.H., M.H. Hakim Pengadilan Negeri Batang sebagai narasumber juga memberikan materi gambaran tentang maksud, tujuan dan ruang lingkup Aplikasi e-Berpadu ini dibuat. Juga dijelaskan bentuk-bentuk pelayanan dan alur proses yang bisa dilakukan menggunakan aplikasi tersebut. 

 

Pada Sosialisasi ini di dilakukan simulasi pembuatan akun Admin APH Kejaksaan Negeri Batang, Admin APH Kepolisian Resor Batang, dan Admin APH Lapas Batang dilanjutkan dengan uji coba aplikasi E-Berpadu.

(Dokpri)
(Dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan