Mohon tunggu...
Rusti Dian
Rusti Dian Mohon Tunggu... Mass and Digital Communication Student

Pimpinan Redaksi Teras Pers 2019 | Student Pers of Kumparan 2017 | Pimpinan Redaksi Majalah Pesona Kertas 2016 | Political and Journalism Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Media

Melihat Seberapa Ramah dan Interaktif IDN Times sebagai Jurnalisme Online

25 Oktober 2020   13:30 Diperbarui: 25 Oktober 2020   13:34 286 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melihat Seberapa Ramah dan Interaktif IDN Times sebagai Jurnalisme Online
(Sumber: https://www.idntimes.com/)

IDN Times, merupakan salah satu media online yang banyak dikenal khususnya di kalangan anak muda. Kontennya yang ringan untuk dibaca dan pengemasannya yang tidak membosankan, menjadi ciri khas tersendiri. Terlebih lagi banyak informasi yang disajikan dalam bentuk listical yang cukup memudahkan saat membaca.

Selain IDN Times, ada beberapa media yang berada di bawah naungan IDN Media yaitu Popbela.com, Popmama.com, dan Yummy. IDN Times sendiri memiliki visi "mendemokratisasi akses ke informasi yang akurat, seimbang, berguna, dan positif dan pada akhirnya, menjadi suara milenial dan Gen Z di Indonesia dan membawa dampak positif di masyarakat".

Interaksi IDN Times pada Pembacanya

(Sumber: Instagram IDN Times)
(Sumber: Instagram IDN Times)

Jika dilihat dari Instagram, IDN Times cukup sering melakukan interaksi dengan pembacanya.  Contohnya saat IDN Times mengadakan campaign bertema "16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan" mulai dari tanggal 25 November sampai 10 Desember 2019. IDN Times membuka diri bagi para perempuan yang ingin speak up masalah kekerasan atau pelecehan seksual yang pernah mereka alami.

Dengan tetap memperhatikan kode etik jurnalistik untuk melindungi privasi narasumber, IDN Times hanya memberi inisial dan usia narasumber. IDN Times juga turut memberikan edukasi pada para pembaca mengenai perbedaan kekerasan seksual dan pelecehan seksual, baik dalam bentuk artikel panjang maupun lewat tulisan yang ditampilkan dalam Instagram Stories.

(Sumber: Instagram IDN Times)
(Sumber: Instagram IDN Times)

Selain itu, IDN Times juga sering mengadakan seminar. Namun, dikarenakan adanya pandemi Covid-19, IDN Times menjadi lebih banyak mengadakan live Instagram dengan mengundang orang yang expert di bidangnya. Warganet juga tidak perlu khawatir ketinggalan informasi karena warganet masih bisa mengakses lewat IG TV.

Mengukur Ketertarikan Milenial terhadap IDN Times

(Sumber: Instagram @rustidian)
(Sumber: Instagram @rustidian)
HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x