Mohon tunggu...
Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Mohon Tunggu... Menulis

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Jangan Jadikan Kantor Klaster Baru agar Pegawai Saling Mengingatkan

14 Juli 2020   06:54 Diperbarui: 14 Juli 2020   06:43 242 34 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Jadikan Kantor Klaster Baru agar Pegawai Saling Mengingatkan
Suasana pegawai sebekum pandemi Corona (dokpri)

Mentang-mentang new normal aktifitas di kantor (tempat kerja) dianggap sudah seperti biasa sehingga mengabaikan protokol kesehatan.

Saya menangkap realita yang ada, setelah seluruh pegawai masuk seperti biasa tanpa shift 2 pekan ini dalam penerapan protokol kesehatan tidak dilakukan sepenuhnya. 

Ketika masuk kantor seluruh pegawai mengenakan masker dari rumah, namun tidak bertahan lama setelah berada di dalam kantor kebanyakan dicopot maupun diturunkan ke dagu.

Mencuci tangan ketika masuk kantor tidak seluruh pegawai yang melakukan, mereka melenggang masuk kantor tanpa cuci tangan.

Sejak pegawai ngantor kembali masuk secara utuh, kantor sudah jarang disemprot disinfektan. Ini penting untuk menbunuh virus yang kemungkinan menempel di ruang kantor.

Anjuran membawa perlengkapan untuk kepentingan pribadi seperti membawa gelas, piring, sendok untuk pegawai yang melakukan makan dan minum di kantor, termasuk peralatan solat seperti sajadah diabaikan.

Begitu pula dalam menggunakan peralatan kantor yang dilakukan secara bergantian seperti komputer. Bila memikiki laptop sebaiknya menggunakan milik pribadi yang dibawa dari rumah.

Salah satu yang sering diabaikan yakni menjaga jarak antara satu teman kerja dengan teman kerja yang lain.

Apel pagi sebelum memulai bekerja di kantor pemerintah tetap menjaga jarak dengan lebih renggang dari biasanya yakni jarak antar peserta apel masih tetap dipertahankan. 

Inilah kesempatan bagi pimpinan sebagai pembina apel untuk setiap kali apel baik pagi maupun sore hari untuk selalu mengingatkan pegawai pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menutus rantai penularan Covid-19.

Kesibukan di kantor di masa new normal kadang membuat kita lupa mentaati protol kesehatan karena seluruh pegawai untuk saling mengingatkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x