Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Penulis Freelance

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Olahraga highlight

Batu Betumpang Juara Open Turnamen Sepak Bola Bupati Bangka Cup

6 Agustus 2017   19:28 Diperbarui: 6 Agustus 2017   19:55 322 0 0
Batu Betumpang Juara Open Turnamen Sepak Bola Bupati Bangka Cup
Bupati Bangka serahkan tropi kepada juara (fot. Rustian)

Batu Betumpang Pulau Tujuh keluar sebagai juara Open Turnamen Sepakbola Bupati Bangka Cup tahun 2017 di desa Petaling, Kecamatan Mendo Barat.

Setelah difinal, Minggu (6/8) kesebelasan dari Bangka Selatan ini mengalahkan kesebelasan dari Bangka Tengah Puma FC Cambai, 1 - 0.

Gol satu - satunya untuk Batu Betupang hasil tendangan Riyan pada detik - detik terakhir menjelang berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak ke dua Puma Fc sempat mendapat peluang untuk menyamai kedudukan melalui titik putihi, namun  tidak dapat berhasil menambah gol karena gagal dilakukan eksekusi.

Pertandingan sempat terhenti pada menit terakhir menjelang berakhirnya babak ke dua karena terjadi keributan antar penonton, namun berhasil diantisipasi aparat keamanan yang selalu siaga melakukan pengamanan.

Bupati Bangka sampaikan sambutan (foto. Rustian)
Bupati Bangka sampaikan sambutan (foto. Rustian)

Pertandingan terhenti saat ada keributan (foto.Rustian)
Pertandingan terhenti saat ada keributan (foto.Rustian)

Dengan keberhasilan tersebut Batu Betumpang Pulau Besar Keluar Sebagai Juara I, juara  II  Puma Fc Cambani, juara III Paiben Fc dan juara IV Kamla Penagan. Kepada seluruh juara mendapat hadiah berupa Tropy, piagama dan uang dengan total hadiah Rp 50 juta.

Open Turnamen Sepakbola Bupati Bangka akan berlanjut 20 Agustus di desa Dalil, kecamatan Bakam, untuk selanjutnya akan berlangsung di Riau Silip, Belinyu dan berakhir di Sungailiat.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan melalui open turnamen Bupati Bangka Cup dapat melahirkan pemain yang berkualitas untuk memperkuat tim kabupaten Bangka menghadapi kompetisi di Liga II, III dan IV.

Dikatakannya, untuk pemain yang akan memperkuat tim kabupaten Bangka akan direkrut bekerja di Pemerintah Kabupaten Bangka diantaranya menjadi anggota Satpol PP dan pekerjaan lainnya.

" Kepada kesebelasan dari kabupaten Bangka dapat belajar lebih banyak dari tim Bangka Selatan dan Bangka Tengah yang berhasil keluar sebagai juara dan runer up dalam turnamen kali ini," ujar Tarmizi.

Untuk selanjutnya Turnamen Sepakbola di Kabupaten Bangka akan digelar dengan jumlah bonus yang lebih besar dalam Forkominda Cup dengan melibatkan instansi vertikal forum Koordinasi Pimpinan Daerah seperti Kepolsian, TNI, Kejaksanaan, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama.

Sedangkan untuk sarana lapangan sepakbola, dijelaskan Tarmizi tahun 2017 ini akan dilakukan perbaikan terhadap 5 lapangan sepak bola.

Sedang mengisi waktu saat turun minum pertandingan final digelar games tedangan penalti berhadiah yang diikuti 10 penendang putra dan 5 penendang putri.

Untuk putra gawang dijaga Eka, sopir Bupati Bangka sedangkan untuk putri diilakukan 5 orang penendang dengan penjaga gawang Bupati Bangka Tarmizi Saat. Hasil tendangan yang dilakukan untuk putra 6 orang berhasil membobolkan gawang dan masing - masing mendapatkan uang Rp 100 ribu dari Bupati Bangka, serta untuk putri tidak satupun yang berhasil menggetarkan  jala gawang yang dijaga Bupati Bangka Tarmizi Saat.

Para pejabat yang hadir dalam penutupan tunamen sepakbola (foto.Rustian)
Para pejabat yang hadir dalam penutupan tunamen sepakbola (foto.Rustian)

Open Turnamen Sepakbola Bupati Bangka Cup tahun 2017 sejak 21 April diikuti 128 kesebelasan berlangsung di lapangan sepakbola Pahlawan 12 desa Petaling.

Sebelum menutup open turnamen Sepakbola Bupati Bangka Cup, Tarmizi Saat menyempatkan diri menyerahkan bantuan 100 paket sembako kepada 100 orang kaum dhuafa yang berlangsung di masjid desa Petaling. (Rustian/reles)