Mohon tunggu...
Rusdi Ahmad
Rusdi Ahmad Mohon Tunggu... wiraswasta -

Sebagian orang mengganggap aku adalah Misteri

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Dikira Maling Lele

4 September 2013   00:08 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:24 141
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Suatu sore di Kampung Grobogan Pejatian Bang Irzi sedang jongkok di empang milik tetangganya, Sose. Kebetulan dari kejauhan si Sose datang hendak memeriksa keadaan empang lelenya, kaget melihat keberadaan Bang Irzi, Sose berteriak, "Wooiii Bang lagi ngapain luh ?"
"Gue lagi ngasih makan ikan Seeeh." Jawab Bang Irzi dengan muka merah seperti menahan beban yang sangat berat.
"Ngempanin ikan kok ampe ngeden gitu, waaah elu Bang lagi nyentak ikan yang gede ye ? pantes aje ikan gue banyak yang ilang, elu rupanya Bang." Dengan nada marah Sose menggerutu, Ia menghampiri Bang Irzi. "Jangan Seeeh, elu jangan kesini. Mending elu ngasih makan ikan yang sebelah sono dah, yang bagian sini biar gue aje." Bang Irzi kembali berteriak, mukanya makin bertambah merah di campur erangan nafas yang menahan beban berat, mungkin Ia tidak mau aksinya di ketahui oleh Sose.
"PLUUUNG" Terdengar suara yang di susul dengan suara, "Keciprat keciprutt krecek slebb." Suara tai lonjong jatuh ke empang yang di sambar puluhan ikan lele. "Pan gue udah bilang Seeeh.. gue cuman ngasih makan ikan, bukan nyuri ikan elu." Suara Bang Irzi pelan, melas dan malu. "Yah bang, dari tadi aje bilang lagi berak, gue pan jadi gak ngeliat elu lagi begini Bang, mimpi ape gue semalem ?" "Abis kalu gue teriak lagi berak pan malu kalu kedengeran ame mpok Dia Mah Dia, Seeeeh."

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun