Mohon tunggu...
Rupbasan Palembang
Rupbasan Palembang Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Akun Kantor

Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) kelas I Palembang adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dibawah Kementerian Hukum dan HAM RI.

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Allahuakbar, Gema Takbir Idul Adha 1443 H, Rupbasan Palembang Lakukan Pemotongan Hewan Qurban

11 Juli 2022   07:55 Diperbarui: 11 Juli 2022   07:58 69 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

DokpriPALEMBANG (10/07/22) - Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu hari raya yang terdapat dalam Agama Islam. Dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tersebut, bagi seorang muslim khususnya yang mampu dianjurkan untuk melakukan qurban hewan bisa berupa sapi ataupun kambing jika di Indonesia. Awal mulanya, ketika Nabi Ibrahim AS diperintahkan oleh Allah SWT untuk mengorbankan atau menyembelih anaknya, yaitu Ismail. Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim menyembelih Ismail adalah untuk menguji seberapa taat dan cintanya Nabi Ibrahim kepada Allah SWT. Namun, Allah SWT mengganti Ismail dengan domba saat disembelih oleh Nabi Ibrahim.Berdasarkan hasil sidang Isbat Kemenag RI, Hari Raya Idul Adha tahun 2022 ini jatuh pada Hari Ahad, 20 Juli 2022. Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, para pegawai Rupbasan Palembang melakukan sholat Idul Adha berjamaah di masjid atau lapangan terdekat kemudian dilanjut dengan menyembelih hewan qurban.DokpriTahun ini Rupbasan Palembang menerima bantuan seekor kambing untuk Qurban dari Bank Syariah Indonesia (BSI). Bantuan ini secara simbolis diberikan ke pihak Rupbasan Palembang di hari Jumat, tanggal 08 Juli 2022 kemarin. Untuk pemotongannya dilakukan hari ini.Kepala Rupbasan Palembang, Parulian Hutabarat saat dikonfirmasi menyatakan bahwa Beliau sangat senang dan berterima kasih atas bantuan hewan qurban ini. _"Kami pihak Rupbasan Palembang sangat berterim kasih atas bantuan hewan potong qurban dari BSI ini. Dan kami juga akan melakukan pemotongan sendiri di kantor Rupbasan Palembang ini, tepatnya di sekitaran halaman Musholla Nurul Hidayah Rupbasan Palembang. Nantinya daging kambing ini akan dibagikan ke warga sekitar, para pegawai, dan pramubhakti (OB) kantor,"_ ujar Parulian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan