Mohon tunggu...
Rumampuk Yunita Anggraini
Rumampuk Yunita Anggraini Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seorang mahasiswa yang masih dalam tahap belajar

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

5 Destinasi Wisata di Blitar yang Wajib Dicoba Tahun 2022

15 September 2022   06:12 Diperbarui: 15 September 2022   06:26 200 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: tangkapan layar dari Youtube/Hafizh

Tidak terasa tahun 2022 akan segera berakhir! Anda pastinya sudah tidak sabar untuk segera pergi liburan bersama keluarga, pasangan, atau sahabat diakhir tahun ini.

Siap untuk segera berlibur dan menemukan destinasi favoritmu tahun ini? Sebelum pergi tentu saja banyak persiapan yang harus mulai dipikirkan, seperti pemilihan destinasi wisata misalnya.

Bali, Bandung, Yogyakarta banyak sekali dipilih sebagai destinasi liburan akhir tahun. Namun, di kota-kota tersebut pada akhir tahun akan menjadi ramai dikunjungi oleh wisatawan. 

Jika anda mencari ketenangan dengan sejuta pesona wisata saat liburan, Blitar bisa menjadi salah satu destinasi wisata diakhir tahun anda.

Berikut 5 destinasi wisata di Blitar yang wajib dicoba untuk liburan akhir tahun anda tahun 2022:

1. Hutan Pinus Loji

Telah dibuka sejak tahun 2018, Hutan Pinus Loji menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib disambangi ketika berada di Blitar. Udara yang sejuk dan pepohonan yang rindang menciptakan keindahan yang mampu memberi kenyamanan dan ketenangan pikiran.

Terletak di lereng Gunung Kelud, tepatnya di Desa Tulungrejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar membuat anda akan dimanjakan dengan panorama alam dan udara segar di antara pepohonan pinus. Disini anda dapat berfoto, bergelantungan di hammock maupun berpiknik bersama keluarga.

Semuanya dapat dilakukan dengan fasilitas yang disediakan seperti spot --spot foto, area taman, camp area, kerucut camp, mini trail, dan flying fox. Selain itu disediakan kamar mandi umum dan musholla untuk menunjang kenyamanan anda.

Tiket masuk kawasan ini sangat terjangkau yakni Rp. 5.000 per orang. Tiket tersebut belum termasuk retribusi parkir sebesar Rp. 5.000 per kendaraan. Besaran tiket dan retribusi parkir dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan