Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... Lainnya - dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Bola

Resmi, Romelu Lukaku Pulang ke Chelsea dari Inter Milan

13 Agustus 2021   09:38 Diperbarui: 13 Agustus 2021   10:21 175 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Romelu Lukaku (bola.okezone.com)

Kendati Inter Milan menjadi scudetto di musim lalu, dan itu diyakini atas kontribusi dari para pemain andalannya, termasuk salah satunya dari Romelu Lukaku.

Namun apa jadinya Inter Milan di musim 2021/2022 sekarang ini, klub yang dijuluki I Nerazzurri itu kini dengan terpaksa harus kehilangan sejumlah pemain pilarnya, termasuk juga pelatihnya, Antonio Conte.

Kepergian para pemainnya, membuat Inter Milan diyakini bakal keropos.

Inter Milan juga tak berpikir dua kali untuk melepas striker paling tajam, Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia berusia 28 tahun itu dijual dengan 115 juta euro (98 juta poundsterling), atau setara Rp 2 triliun ke tim Premier League, Chelsea.

Terbang dengan pesawat pribadinya, Romelu Lukaku sudah tiba di London, pada Kamis (2/8/2921) untuk meneken kontrak dengan Chelsea, yang berdurasi lima tahun sampai 2026 dengan gaji 12 juta euro per musim, demikian dikatakan Sportalia dan Sky Sports Italia.

Dengan demikian, kendati sudah resmi membela tim London itu, tetapi Lukaku belum turun ketika Chelsea yang juara Liga Champions musim lalu berhadapan dengan Villarreal yang juara Liga Eropa musim lalu dalam UEFA Super Cup.

Dalam laga yang digelar di National Football Stadium-Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, pada Kamis (12/8/2021) dinihari WIB itu, Chelsea akhirnya menjadi Raja Eropa setelah menang dengan skor 6-5 dalam babak adu penalti.

Selain Lukaku, Inter Milan juga berencana akan melepas Alexis Sanchez, kendati pemain asal Chile itu sendiri tidak menginginkan nya.

Tindak penjualan para pemainnya itu dikarenakan Inter Milan kini sedang dilanda krisis finansial. Dalam sepakbola modern, uang memegang peranan penting dalam kemajuan sebuah tim.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan