Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... Lainnya - dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Inggris Raya, "Matildas" Membuat Sejarah, Lolos ke Semifinal Olimpiade

1 Agustus 2021   09:04 Diperbarui: 1 Agustus 2021   09:25 234 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalahkan Inggris Raya, "Matildas" Membuat Sejarah, Lolos ke Semifinal Olimpiade
Timnas putri Australia (topskor.pikiran-rakyat.com)


Timnas Putri Australia membuat sejarah dengan keberhasilan mereka menembus babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah di perempatfinal di Kashima Soccer Stadium, Jum'at (30/7/2021), tim yang berjulukan The Matildas itu mengarahkan Timnas Inggris Raya dengan skor 4-3.

Laga hingga waktu normal kedudukan masih sama kuat 2-2.

Australia unggul lebih dulu 1-0 di menit ke 35 lewat gol yang dicetak oleh Alanna Kennedy. Skor ini bertahan hingga jeda babak pertama.

Inggris Raya berhasil menyamakan kedudukan bahkan berbalik unggul lewat gol yang diborong oleh Ellen White di menit ke 57 dan 66.

Naas bagi Inggris Raya. Kemenangan yang sudah di depan mata menjadi buyar ketika di menit ke 89 atau semenit sebelum waktu berakhir, Australia menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Samantha Kerr.

Di extra time, Australia melesakkan dua gol ke gawang Inggris Raya masing-masing di menit ke 103 dan 106 lewat Mary Fowler dan Samantha Kerr (gol keduanya).

Ellen White yang mencetak gol pertama dan kedua Inggris Raya, kembali mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan menjadi 4-3 di menit ke 115.

Jadi Ellen White mencetak hattrick di laga ini.

Tidak ada lagi gol yang tercipta di sisa waktu yang ada, hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 4-3 tetap bertahan menjadi milik Australia.

Dan dengan demikian, Australia melangkah ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Swedia lagi pada Senin (2/8/2021).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN