Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mendapat Tawaran Bagus dari Como 1907, Geoffrey Castillon Memilih Kembali ke Persib

9 Mei 2021   10:05 Diperbarui: 9 Mei 2021   10:42 249 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mendapat Tawaran Bagus dari Como 1907, Geoffrey Castillon Memilih Kembali ke Persib
Geoffrey Castillon (goal.com)


Vacuum-nya kompetisi di Indonesia akibat Pandemi Covid-19 mendorong Persib Bandung meminjamkan Geoffrey Castillon ke Como 1907, klub milik bos Indonesia yang baru saja promosi musim ini ke Serie B Italia.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan maksud dipinjamkannya pemain asal Belanda itu ke The Lariani (julukan Como 1907) adalah untuk menjaga kondisi pemain kelahiran Amsterdam, 25 Maret 1991 (29) itu dalam kondisi terus bermain di kompetisi.

Alih-alih memperkuat, Geoffrey Castillon jarang dimainkan sejak bergabung dengan Como 1907 Pebruari 2021 lalu.

Kabarnya cedera yang dialaminya yang menyebabkan hal itu. Namun Teddy Tjahjono mengatakan Castillon kalah bersaing dengan para pemain Como lainnya seperti Alessandro Gabrielloni, Lewis Walker, atau Massimiliano Gatto.

Pada saat itu Persib juga belum mendengar kabar jika turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 bakal digelar. Karena masih dalam status pinjaman, Castillon tidak dapat memperkuat Maung Bandung di turnamen pemanasan menjelang Liga 1 itu.

Kondisi itulah yang menyebabkan Castillon ingin kembali ke Maung Bandung karena kompetisi di negeri Pizza itu telah selesai dan Como 1907 kini promosi ke Serie B.

Kepada pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Castillon mengatakan bahwa dia mendapatkan tawaran untuk tetap membela klub milik bos Djarum itu. Tapi Castillon lebih memilih untuk kembali ke Persib.

"Dia hanya bermain empat menit dan juga cedera," kata Alberts mengemukakan alasannya mengapa Castillon ingin kembali ke Persib untuk berlaga di Liga 1 mendatang.

Castillon bermain sangat padu. Sudah melakoni tiga laga lalu kompetisi dihentikan terkait Pandemi Covid-19, Castillon bekerjasama dengan Wander Luis sangat padu. Dia mencetak dua gol dan satu assist bagi Persib Bandung.

"Setelah ijin perjalanan diberikan, dia akan bergabung dalam latihan mulai 22 Mei nanti. Begitu juga dengan pemain baru," kata Alberts pekan lalu.

Como 1907

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN