Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laju Persib Perkasa hingga ke Semifinal, Namun Masih ada PR yang Harus Dibenahi

14 April 2021   09:04 Diperbarui: 14 April 2021   09:43 59 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Laju Persib Perkasa hingga ke Semifinal, Namun Masih ada PR yang Harus Dibenahi
Persib Bandung (bola.tempo.co)


PSS Sleman semakin menunjukkan jika mereka tim yang patut diperhitungkan di pagelaran turnamen pra-musim Piala Menpora 2021.

Irfan Bachdim dkk pada Senin (12/4/2021) malam memastikan merebut satu tiket ke semifinal Piala Menpora 2021 usai menang 4-2 drama adu penalti atas Bali United dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Bagaimana tidak, lolos dari fase grup dengan status juara, tim yang berjuluk Elang Jawa itu harus menghadapi Bali United FC di perempatfinal yang digadang-gadang menjadi salah satu favorit untuk menjuarai turnamen ini.

Elang Jawa sudah ditunggu Persib Bandung di semifinal dalam dua leg. Leg pertama, PSS Sleman bertindak sebagai tuan rumah, di Stadion Maguwoharjo pada 16 April mendatang.

Bermain di kandang sendiri di perjumpaan pertama seharusnya itu menjadi keuntungan bagi Irfan Bachdim dkk. Akan tetapi pelatih Elang Jawa, Dejan Antonic, justru melihat itu sebagai sesuatu yang tidak perlu diharapkan.

Pelatih asal Serbia itu malah mengkhawatirkan kondisi para pemainnya. Hal itu dikarenakan para pemainnya harus menempuh perjalanan jauh dari Bandung ke Yogyakarta.

Dejan Antonic mengkhawatirkan para pemainnya tidak punya cukup waktu untuk beristirahat atau memulihkan tenaga ketika saatnya tiba.

"Perjalanan dari Bandung ke Sleman memakan waktu 8 jam, melelahkan," kata Antonic.

Digadang-gadang menjadi salah satu favorit di Piala Menpora, dalam perjalanannya ke semifinal Persib Bandung boleh dibilang sangat perkasa.

Laga pertama di Grup D Maung Bandung hanya bermain imbang 1-1 dengan Laskar Tridadu. Padahal Bali United adalah pesaing terberat bagi tim asuhan Robert Rene Alberts itu.

Namun di laga kedua, tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini mulai menunjukkan kelasnya. Mereka menggulung Persita Tangerang dengan skor 3-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x