Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Juara Grup A, Ayo Garuda Ukir Sejarah!

15 Agustus 2019   06:00 Diperbarui: 15 Agustus 2019   06:03 0 4 3 Mohon Tunggu...
Juara Grup A, Ayo Garuda Ukir Sejarah!
Siapa lawan Garuda U-18 di empat besar? (Antara Foto)

Dari delapan rekor pertemuan antara Garuda U-18 dengan Myanmar U-18 sebelum laga terakhir atau laga kelima Grup A Piala AFF U-18 yang digelar di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam, Rabu (14/8/2019) sore WIB, head to head kedua tim adalah imbang. Indonesia maupun Myanmar sama-sama mengantongi empat kemenangan sejak 2002.

Namun jika dilihat dari 5 pertemuan terakhir, Indonesia lebih unggul. Dengan tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Yang terakhir, Indonesia menang 7-1 pada perebutan tempat ketiga Piala AFF tahun 2017.

Pertemuan antara Indonesia dan Myanmar di Grup A Piala AFF U-18 itu adalah pertemuan antara dua tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2019.

Namun laga kelima, atau terakhir fase Grup ini cukup menentukan siapa yang menjadi juara Grup. Myanmar akan menjadi juara Grup jika dapat mengalahkan Indonesia, sedangkan Indonesia cukup bermain seri. Ini dikarenakan, kedua tim berangkat ke medan laga sama-sama mengumpulkan poin yang sama, tetapi Indonesia lebih unggul dalam selisih gol.

Grup A yang tersisih adalah Timor Leste, Laos, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Laga sendiri akhirnya berakhir imbang 1-1.

Dengan hasil imbang itu, jelas Indonesia menjadi juara Grup A, dan di semifinal, Indonesia akan menghadapi runner-up Grup B yang belum dapat dipastikan, apakah Australia, Malaysia, atau Vietnam.

Masih melihat hasil akhir Grup B pada 15 Agustus. Ketiga tim yang masih berpeluang lolos ke semifinal masih dag-dig-dug. Malaysia yang kini di puncak dengan 9 poin, berisiko dikudeta Vietnam. Vietnam yang berselisih 2 poin di bawah Malaysia tinggal berhadapan dengan tim lemah Kamboja. 

Celakanya, lawan terakhir Malaysia adalah "Raja" Thailand. Thailand yang secara mengejutkan gagal ke semifinal, sangat berbahaya. Jika Malaysia bermain seri, dan Vietnam menang, poin akan sama, 10. Tapi Vietnam unggul head to head. Vietnam sudah mengalahkan 1-0 Malaysia.

Australia juga harus menang melawan Singapura supaya aman, kecuali Malaysia keok dari Thailand.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3