Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

The old home town looks the same As I step down from the train And there to meet me is my Mama and Papa Down the road I look and there runs Mary Hair of gold lips like cherries

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Keunggulan Prancis Bukan Sekadar di Atas Kertas

26 Maret 2019   07:31 Diperbarui: 26 Maret 2019   17:22 0 1 2 Mohon Tunggu...
Keunggulan Prancis Bukan Sekadar di Atas Kertas
gilabola.com

Kedua tim, Perancis dan Islandia menjalani laga kedua mereka di babak kualifikasi EURO 2020. Di Grup H ini sudah ada tiga negara yang memperoleh tiga poin hasil laga perdana mereka, yaitu Perancis menang 4-1 atas Moldova di Moldova, Islandia menang 2-0 atas Andorra di Andorra, dan Turki menang 2-0 atas Albania di Albania.

Angin segar bagi Islandia adalah bahwa kemenangan 2-0 atas Andorra tadi merupakan kemenangan pertama mereka dari 16 laga terakhir mereka. Dan ini sekaligus juga kemenangan pertama Islandia di tangan pelatih Erik Hamren. Bersama Hamren kemenangan atas Andorra tersebut menjadikan statistik menjadi 1 kali menang, 4 kali seri, dan 4 kali kalah.

Gol 2-0 atas Andorra diciptakan oleh Vidar Orn Kjartansson dan Birkir Bjarnason.

Sementara skor 4-1 Perancis melawan Moldova dicetak oleh Kylian Mbappe, Olivier Giroud, Raphael Varane, dan Antoine Griezmann. 

Dari 13 pertemuan terakhir, Perancis belum pernah kalah dari Islandia. 11 Oktober 2018 adalah pertemuan terakhir, skor 2-2.

Unggul di atas kertas Perancis atas Islandia memang bukan sekedar basa-basi.

Tampil menjamu di Stade de France, Selasa (26/3/2019) dinihari WIB, sang juara dunia 2018 bermain mendominasi permainan serta menghasilkan skor akhir 4-0 untuk kemenangan Tim Ayam Jantan.

Adapun keempat gol tersebut lahir dari Samuel Umtiti, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud.

Sang juara dunia 2018 cuma mengalami kesulitan di 10 menit pertama laga. Samuel Umtiti menyundul bola pada menit ke 12 tanpa kiper Islandia mampu menyelamatkan. Bola yang disundul Umtiti tersebut berasal dari crossing yang dilepaskan Kylian Mbappe dari sisi kiri.

1-0 sang juara dunia unggul.

Lagi melalui sundulan, enam menit setelah gol pertama, sayangnya sundulan Olivier Giroud masih bisa ditepis Hannes Thor Halldorsson.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x