Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arjen Robben Bakal Gantung Sepatu?

15 Desember 2018   09:23 Diperbarui: 15 Desember 2018   15:52 0 2 2 Mohon Tunggu...
Arjen Robben Bakal Gantung Sepatu?
onefootball.com

Pesepakbola asal Belanda, Arjen Robben menyatakan dirinya akan meninggalkan Bayern Munchen di akhir musim kompetisi 2018/2019. Namun, apa yang akan dilakukan dirinya setelah itu?

Yang jelas, Arjen Robben yang pada 2019 nanti berusia 36 tahun, telah memastikan ia tidak akan lagi berada di klub Bayern Munchen. Musim yang sekarang ini adalah batas kontrak dengan Bayern akan berakhir.

Bergabung dengan Bayern sejak 2009, Arjen Robben sudah menjuarai 7 gelar Bundesliga dan 4 DFB, termasuk juga mendapat gelar treble winners di 2013. Dari 305 laga, Arjen Robben sudah membukukan sebanyak 143 gol.

Jasa Robben terakhir adalah kemenangan 5-1 atas Benfica di Allianz Arena (28/11/2018) dimana menyumbangkan dua gol. Dengan kemenangan itu tiket 16 besar diraih oleh Bayern Munchen. 

Robben saat itu mengatakan kepuasannya karena telah mencetak dua gol, tapi dirinya ogah memikirkan lawan yang akan dihadapi di babak knock-out, dia cuma ingin menikmati dulu kemenangan dan tiket 16 besar yang sudah diraih timnya.

Namun karena faktor cedera, Arjen Robben tidak bisa main semenjak awal Desember. Oleh karenanya dia harus beristirahat lebih lama.

Musim ini, Robben masih sempat 15 kali main di seluruh kompetisi, walau total waktu mainnya itu cuma 962 menit, atau rerata sekitar 50 menit per laga. Dari 15 kali main itu, ia mencetak 5 gol dan 2 assist.

Hal tersebut wajar, karena Robben menderita cedera lutut dan harus absen 16 hari selama bulan Nopember. Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, mengatakan bahwa Robben sudah tidak bisa lagi bermain rutin, karena disebabkan selain cedera, juga karena faktor usia yang tahun 2019 Robben berusia 36 tahun.

Niko Kovac pun harus pintar mencari solusi dengan merotasi Robben dengan pemain yang masih fresh seperti Juan Bernat atau Kingsley Coman.

Setelah melewati dua laga Bundesliga dan Liga Champions kontra Ajax Amsterdam, Arjen Robben mesti beristirahat lebih awal sekalian merasakan libur musim dingin.

Robben sudah dipastikan tidak bisa main di tiga laga tersisa Bundesliga sebelum libur musim dingin, cedera paha yang dialami Robben ternyata lebih parah dari perkiraan, Robben harus menjalani pemulihan lebih lama agar kondisinya cepat baik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x