Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ada Apa dengan Alfeandra Dewangga? Dulu Langganan Garuda, Kini FIFA Match Day Tak Dipanggil

22 September 2022   09:05 Diperbarui: 22 September 2022   10:35 3319 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Alfeandra Dewangga (solopos.com)

Melihat daftar 23 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melakoni laga FIFA Match Day melawan Timnas Curacao pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022), para pecinta sepakbola tanah air khususnya warga Semarang bertanya-tanya "kok ga ada Dewangga?"

Para pecinta sepakbola tanah air sudah akrab dengan Alfeandra Dewangga, punggawa PSIS Semarang, yang selalu menghiasi daftar skuat Timnas Indonesia, di senior, U-23, dan sebelumnya juga di U-19.

Dalam sejumlah ajang terakhir, baik di senior maupun U-23 pemain kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 28 Juni 2001 (21) itu kerap menjadi salah satu andalan pelatih Shin Tae-yong.

Nama Dewangga mulai mencuat ke permukaan bareng Pratama Arhan dan lain-lain usai menjadi skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang lalu.

Pemain yang berposisi di belakang itu menjadi salah satu punggawa yang sangat berkontribusi senior bermain impresif, mengantarkan Garuda menjadi finalis pada ajang yang digelar di Singapura tersebut.

Dewangga juga menjadi salah satu skuad Garuda saat tim yang ditukangi pelatih asal Korea Selatan itu lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Saya sendiri cukup tercengang melihat nama-nama seperti Rahmat Irianto, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, dan lain-lain dalam skuat 23 yang dipanggil Shin melakoni FIFA Match Day melawan Timnas Curacao.

Tidak ada nama Alfeandra Dewangga.

Kenapa ya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan