Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

"Serangan Balik", Beredar Poster Mirip Promo Holywings Mencari Muhammad dan Maryam, Ada Apa?

26 Juni 2022   11:07 Diperbarui: 28 Juni 2022   09:28 135 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun


"Kita mau undang jemaah yang bernama Muhammad dan Maryam untuk sholat subuh besok. Kita mau bagi-bagi hadiah", tulis akun Instagram @masjidjogokariyan, Sabtu (25/6/2022).

Hal tersebut dimaknai sebagai sebuah sindiran atau serangan balik dimana pekan lalu produsen minuman beralkohol mengedarkan poster yang berisi ajakan kepada pemilik nama Muhammad dan Maria untuk menikmati minuman secara gratis.

Ajakan Holywings itu tentunya banyak menimbulkan kecaman. Mereka menanggapi hal tersebut sebagai sebuah pelecehan agama.

Sejatinya agama Islam sangat melarang umatnya untuk minum minuman beralkohol. Muhammad yang dimaksud disini adalah Nabi Muhammad SAW, sedangkan Maria atau Islam menyebutnya Siti Maryam adalah ibunya Yesus, dalam agama Kristen.

Pihak manajemen berkilah itu bukan keputusan manajemen atas, namun hasil kerja dari tim marketing mereka. Tim marketing mengedarkan ajakan itu tanpa sepengetahuan pihak manajemen atas.

Namun tak pelak atas kejadian itu pihak Holywings sudah meminta maaf. Sekaligus mereka akan meluruskan permasalahan yang terjadi.

"Tak kalah kreatif" kini Masjid Jogokariyan juga melakukan hal yang sama memasang poster yang mengajak mereka yang bernama Muhammad dan Maryam untuk datang esok subuh untuk sholat berjamaah dan mereka akan diberikan hadiah.

Masjid Jogokariyan adalah sebuah masjid bersejarah yang terletak di Kampung Jogokariyan yang berdekatan dengan Pondok Pesantren Krapyak.

Masjid Jogokariyan menjadi masjid "idaman" bagi umat Islam terutama di saat bulan Ramadhan.

Suasana masjid yang berlokasi sekitar dua kilometer dari Keraton Yogyakarta itu merupakan masjid idaman yang diinginkan oleh umat Muslim di saat bulan Ramadhan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan