Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Kegagalan Ganda Campuran, Nova Widianto Bertanggung Jawab?

29 November 2021   11:07 Diperbarui: 29 November 2021   12:16 141 11 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gloria Emmanuel Widjaja (sport.detik.com)


Sungguh mengharukan apa yang dialami Gloria Emmanuel Widjaja, pemain ganda campuran Indonesia yang berpasangan dengan Hafiz Faisal.

Berhasil melewati babak awal Indonesia Open 2021, namun ganda campuran Hafiz/Gloria nyesek. Soalnya ganda campuran berperingkat 10 dunia ini hanya nyaris menang atas ganda Denmark Mathias Christiansen/Alexandre Boje di 16 besar turnamen berhadiah total 850.000 USD itu.

Gloria/Hafiz lagi-lagi gagal melangkah ke babak selanjutnya di 8 besar dengan tiga gim 21-14, 11-21, dan 18-21. Di Bali International Convention Center & Westin Resort Nusa Dua Bali, Jum'at (26/11/2021).

Dengan demikian maka Hafiz/Faisal gagal berpartisipasi di BWF World Tour Finals 2021.

Ketika ditanyakan apa target Hafiz/Faisal di masa (tahun) depan?

"Tidak. Tidak ada target. ....," tidak menjawab pertanyaan, Gloria malah menangis sesenggukan. Ya Gloria mengeluarkan air mata saat ditanyakan soal target tahun depan.

"Target tahun depan, ya terserah PBSI. Kesempatan ada, tapi belum maksimal. Kita harus keluar dari zona nyaman. Kalau sudah kita lewati mungkin hasilnya lebih baik," kata Hafiz.

Kegagalan mereka sekaligus mengakhiri semua kiprah ganda campuran Indonesia di Indonesia Open 2021.

Setelah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari sudah gagal terlebih dahulu di 32 besar turnamen berkategori Super BWF 1000. Begitu pun dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani yang gugur di 16 besar.

Prestasi Hafiz/Gloria tidak buruk-buruk amat. Namun di negara yang mempunyai tradisi bulutangkis seperti Indonesia, torehan prestasi yang diraih mereka tidak bersinar.

Termasuk Indonesia Open 2021, mereka hanya mandeg di perempatfinal di tiga ajang berurutan. Dua lainnya adalah Hylo German Open 2021 dan Indonesia Masters 2021.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan