Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina Butuh Satu Kemenangan Lagi Susul Brasil ke Qatar

15 November 2021   09:04 Diperbarui: 15 November 2021   09:15 106 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Argentina Vs Uruguay (marca.com)


Selain Qatar selaku tuan rumah pagelaran Piala Dunia 2022, sejauh ini sudah ada lima negara lainnya yang sudah memastikan diri lolos ke putaran final, yaitu Denmark, Jerman, Belgia, dan Perancis dari zona UEFA, dan Brasil dari zona CONMEBOL.

Sudah memainkan 12 laga, Brasil sudah mengumpulkan total 34 poin setelah menang 1-0 atas Kolombia pada Jum'at (12/11/2021).

Brasil sudah tidak mungkin lagi finis di luar empat besar klasemen akhir. Seperti diketahui FIFA akan mengambil empat negara dari zona ini.

Kolombia yang sudah memainkan 13 laga saat ini berada di posisi kelima dengan 28 poin. Menyisakan 5 laga tersisa poin maksimal yang bisa diperoleh Kolombia adalah 31, sudah tidak mungkin mengejar Tim Samba yang sekarang sudah mengoleksi 34 poin, bahkan menyisakan satu laga lebih banyak dari Kolombia.

Sedangkan tim kedua yang paling berpeluang lolos dari zona ini adalah Argentina. Pada match day ke 12 nya yang digelar di Estadio Campeon del Siglo, Sabtu (13/11/2021) pagi WIB Argentina menang 1-0 atas Uruguay.

Gol semata wayang itu diciptakan oleh Angel Di Maria yang menerima umpan dari Paulo Dybala ketika laga baru saja bergulir 7 menit.

Praktisnya, Argentina hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke Qatar mendampingi Brasil karena produktivitas gol yang sangat kentara.

Jika menang satu laga lagi maka Argentina akan mengumpulkan 31 poin. Memang sejumlah (3) tim saat ini yaitu Chile, Kolombia, dan Uruguay masih bisa maksimal mengumpulkan 15 poin menjadi 31.

Tapi Argentina masih menyisakan satu laga lebih banyak dari mereka dan unggul jauh dari segi produktivitas gol.

Argentina 20-6, Chile 15-14, Kolombia 16-17, dan Uruguay 14-18.

Di laga selanjutnya, Argentina akan berhadapan dengan Brasil pada Rabu (17/11/2021) pagi hari WIB di Estadio San Juan del Bicentenario.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan