Menjamurnya toko online di Indonesia seharusnya dibarengi dengan pelayanan yang baik. Mungkin beberapa dari anda pernah berbelanja di lazada yang mengklaim diri sebagai toko online terbesar di Indonesia, beberapa dari anda mungkin puas dengan pelayanan yang diberikan, tapi bukan tidak mungkin hal ini bisa terjadi pada anda. Kenyamanan dan kemudahan berbelanja tentu itu yang konsumen harapkan, begitu juga dengan saya, tapi yang saya alami ketika berbelanja di lazada sungguh-sungguh mengecewakan.
Berawal dari keinginan saya membeli Purtier (sejenis obat) untuk ibu saya yang mengidap diabetes. Produk ini belum beredar di Jayapura dan mungkin agak mahal kalaupun ada, toko online bisa jadi solusi apalagi produk obat tidak begitu berat jika dikirim via JNE. Mulailah saya mencari produk ini di internet dan Lazada yang sangat aggresif dengan iklannya membuat saya tertarik untuk memesan dari mereka. Tapi kekecewaan yang saya dapat.
1. Harga yang tidak Konsisten (intrik penjualan/penipuan?)
 Harga 1 box (2 botol) ternyata salah, harga tersebut untuk 1 botol, kesalahan sistem? sungguh terlalu
2. Menunggu tanpa kepastian
Â
Â
3. setelah lebih dari 10 hari barang tidak kunjung dikirim!
Â
4. Sampai diberikan nomor resi Palsu! Luar biasa!
Â
 5. Pesanan dibatalkan pihak lazada setelah lama menanti!
 6. Proses refund yang lambat!
7. Lagi-lagi kesalah data, anda kerja tidak becus!
Ujian kesabaran dibulan puasa??? ya Tuhan apalagi ini, kembalikan uang saya lazada!!!
Email terakhir diatas baru saja saya dapatkan dan membuat saya tidak bisa menahan diri untuk menulis postingan ini. Anda dapat menilai sendiri seperti apa toko online yang menyebut diri mereka terbesar itu. Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi pada anda. Jika mengingkari janji sekali dua kali masih bisa dimaklumi, namun jika berkali-kali itu artinya kebiasaan, jadi tidak salah saya katakan lazada(dot)co(dot)id toko online penipu! kembalikan uang saya segera!