Mohon tunggu...
Rubiana Dewi
Rubiana Dewi Mohon Tunggu... Guru - Guru

Berbahagia meski dari hal kecil dan menabur sebanyak banyak manfaat dimuka bumi

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ultrasi : Ular Tangga Numerasi

4 Februari 2023   10:46 Diperbarui: 4 Februari 2023   10:50 1302
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

              Sabtu, 4 Januari 2023.  Saya bersama rekan kerja di SDN Antasari melakukan permainan ular tangga. Pasti tau dong permainan ini. Ternyata sangat seru. Apalagi anak-anak yang bermain nanti. Tapi bukan sekedar bermain akan tetapi bisa digunakan untuk belajar. Dengan mengajukan berbagaia pertanyaan yang telah disiapkan guru sebelumnya. Hari ini hanya tahap mencoba. Saya membuat desainnya dari canva. Kemudian dicetak seukuran 2 x 2 meter. Untuk dadunya saya membuat dari kertas karton. 

Dokpri
Dokpri

Saya berharap permainan ini menjadi sebuah media ajar yang dapat saya gunakan di dalam kelas. Salah satu alasannya adalah  bahwa salah satu sifat dasar anak adalah bermain. Semoga dengan adanya media pembelajaran ini mampu membuat anak termotivasi untuk belajar. Bapak kepala sekolah bertanya apa nama media tersebut dan untuk apa. Saya menjawab ini adalah ular tangga dan digunakan untuk penguatan numerasi. Pa kepala sekolah memberi nama media ini dengan Ultrasi yaitu ular tangga numerasi.  Semoga media ini bermanfaat.

Tapin, 4 Januari 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun