Mohon tunggu...
Runni
Runni Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa

Mahasiswa universitas di indonesia

Selanjutnya

Tutup

Money

Business Project "Just Take Eat", Healthy Snack Made from Oyster Mushroom

25 Desember 2019   20:16 Diperbarui: 25 Desember 2019   20:25 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Berdasarkan survei terbaru MasterCard, mengenai Consumer Purchasing Priorities, menunjukkan bahwa 80 persen masyarakat Indonesia lebih memilih menyantap makanan cepat saji (tribunnews.com, 2016). Hal ini berjalan seiring dengan preferensi generasi milenial yang berkaitan erat dengan budaya serba instan (era.id, 2018) Namun disayangkan bahwa sebagian besar makanan cepat saji hanya menawarkan makanan yang praktis dan lezat, tetapi tidak memiliki nutrisi yang cukup (Sari dan Sapri, 2008). Maka dari itu, Just Take Eat hadir sebagai solusi dari kebutuhan masyarakat Indonesia, terutama masyarakat perkotaan yang memiliki aktivitas yang padat sehingga butuh makanan yang instan namun dapat memenuhi gizi dan nutrisi.

Just Take Eat merupakan produk makanan berbahan dasar jamur tiram dengan menawarkan kepraktisan yang dapat memenuhi kebutuhan gizi, tanpa melupakan kualitas rasa. Produk ini dapat disantap sebagai lauk maupun cemilan. Just Take Eat memiliki berbagai manfaat, yaitu meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol, membantu mencegah kanker, kaya antioksidan, dan meningkatkan kolagen (hellosehat.com, 2018). Manfaat-manfaat tersebut didapat dari kandungan gizi jamur tiram yang terdiri atas protein, air, kalori, karbohidrat, dan berbagai kandungan lainnya, seperti zat besi, kalsium, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C (solojamur.com, 2015). Selain itu, kandungan protein dari jamur tiram cukup tinggi, yaitu sebesar 10,5% - 30,4%, kandungan  lemak tak jenuh sebesar 72%, dan serat mencapai 7,4 - 24,6% sehingga cocok untuk pelaku diet. Maka dari itu, kami mengolah agar jamur tiram dapat menjadi produk yang dapat dikonsumsi dengan praktis dan lezat, tanpa melupakan kandungan gizi di dalamnya.

VISION AND MISSION

Vision: Menjadi perusahaan produksi makanan berbasis daging jamur praktis rasa rumput laut yang berbentuk jerky pertama di Indonesia yang bergizi dan lezat.

Mission: Memproduksi makanan olahan jamur praktis rasa rumput laut yang enak dan bergizi, serta menjadi pilihan alternatif dalam makanan sampingan dan/atau ringan yang praktis, sehat, dan bergizi.

VALUE PROPOSITION

  • Practical
  • Healthy
  • Delicious

MARKET SEGMENTATION

Dalam aspek pemasaran, PT Jiwa Muda Berkarya melakukan segmentasi pasar melalui empat aspek, yaitu:

  • Aspek Geografis, dalam Aspek ini Pasar yang disegmentasikan yaitu masyarakat yang tinggal di Jabodetabek terlebih dahulu yang tentu kedepannya akan terus dikembangkan ke seluruh daerah Indonesia.
  • Aspek Demografis, yaitu masyarakat yang berumur 15 hingga 40 tahun  yang tinggal di kawasan Jabodetabek.
  • Aspek Psychographic yaitu masyarakat  yang peduli dengan makanan yang kandungannya sesuai diet mereka.
  • Aspek Behavioral yaitu masyarakat yang membutuhkan makanan praktis dalam pemenuhan gizi sehari hari

KEY RESOURCES  

 FINANCE

Sumber daya keuangan kami berupa startup cost dari owner Just Take Eat  sebagai initial investment.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun