Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Suami Takut Isteri! Bukanlah Hal Patut Dibanggakan

2 Februari 2022   04:31 Diperbarui: 2 Februari 2022   09:07 670
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi :lifepal.co.id

Seharusnya Intropeksi diri

Beberapa  waktu yang lalu , saya menulis dengan judul  " Sebagai isteri dan Ibu mengelolah 3 keuangan yang berbeda"Setelah ditayangkan saya mendapat pesan WA dari salah seorang pembaca kompasiana , sebut saja namanya Tini . Yang merupakan "Silent reader " di Kompasiana  .

Isinya minta izin untuk menelpon saya . Karena memang sedang berada dirumah , maka saya tentu tidak keberatan  menerima telpon Tini 

 " Selamat siang bu ,saya membaca tulisan ibu mengenai"Sebagai isteri dan ibu mengelola 3 keuangan berbeda"  Saya pikir tidaklah sulit.Karena saya semenjak nikah sudah mengelolah keuangan keluarga .Saya yang memutuskan dan suami selalu saja setuju tanpa berani membantah.

Apa yang  sudah diputuskan menjadi aturan keluarga. Saya mengambil keputusan tanpa perlu konsultasi terlebih dulu dengan suami  . Dan mengatur keuangan  yang menurut  saya terbaik .Tidak bermasalah apa apa bagi suami  dan keluarga. " 


Dengan bangganya dia menceritakan bagaimana suaminya tidak pernah menegur dia. Setelah selesai dia menceritakan tentang dirinya . Lalu bertanya :"Bagaimana pendapat ibu ? "

Patut Jadi Pelajaran Bagi Kita 

Karena ditanya pendapat saya , maka saya  balik lalu bertanya :"Apakah mbak tidak pernah intropeksi diri? Kenapa suami mbak takut sama isteri?  Menurut saya bila ada dua hal yaitu:  

  • Isteri anak orang kaya raya sedangkan suami mengantungkan hidupnya pada keuangan isteri. 
  • Isteri yang mencari naskah sedang suami tidak punya pekerjaan yang jelas 

Bila memang kedua hal tersebut menjadi alasan suami mbak takut pada isteri  saya tidak bisa mengatakan apa apa lagi. "  Sebelum menutup Pembicaraan saya minta izin untuk menulis tentang masalah suami takut isteri . Dan Tini bilang:" Dengan segala senang hati bu . Mohon nama saya jangan disebut ya bu. "

Kesimpulan :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun