Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 113 )

23 Juni 2021   04:41 Diperbarui: 23 Juni 2021   04:47 165 45 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 113 )
melintasi jembatan gantung (dok pribadi)

Olah raga untuk peremajaan diri 

Kalau pohon yang tumbuh di pekarangan rumah perlu diremajakan agar tetap sehat dengan cara memangkas ranting dan dahan mati ,maka tubuh juga butuh peremajaan. Tapi tentu dengan cara yang berbeda,yakni dengan berolahraga 

Biasanya kami melakukan olahraga  renang,karena olahraga renang adalah olah raga yang baik dan tidak terlalu melelahkan.Bila dimusim dingin kami tak tidak mungkin  kekolam renang biarpun ada air hangat disana. Kami mengalihkan kegiatan olah raga dengan  berjalan kaki melintasi tebing dan perbukitan yang banyak terdapat didaerah NSW.

Kami memilih jalan kaki lintas alam pada musim dingin ,karena di musim panas akan banyak ular ular keluar dan sangat berbisa. Ular ular tersebut tidur dan berpuasa dimusim dingin dan keluar dimusim panas mencari makanan dan sekaligus mencari pasangannya 

.Disini keluar masuk hutan tidak perlu kuatir akan binatang buas seperti dinegeri kita, seperti misalnya di Sumatera ada Harimau  Kalau di Australia paling paling ketemu Kanguru dan wombat didalam hutan ,tapi yang harus diperhatikan labah labah yang sangat beracun banyak terdapat di Australia.

Berjalan dengan santai beberapa kilometer sehari akan membuat kulit lebih segar dan kurang kerutannya. Dan tak kalah pentingnya menyegarkan lahir batin. 

Olahraga 1  sampai  2 jam sehari

Untuk menjaga kestabilan dalam berjalan kita perlu membuat jadwal berjalan selama 1  hingga 2  jam sehari,dengan berbekal air minum sebotol seorang dan secangkir copi sudah cukup untuk persediaan.Berjalan dijalan kecil meneliti jalan setapak sangat mengasyikan .Apalagi disuhu 10 sampai 13 derajat udara sejuk jadi berpakaian dengan jaket dingin sudah cukup.Setelah mengitari perbukitan kamipun menuju keluar kembali ketempat semula. Sangat letih terasa tapi pikiran dan segala sesuatu yang menganjal dihati keluar sampai plong.

Proses penuaan

berjalan diatas jembatan gantung diatas sungai (dok pribadi)
berjalan diatas jembatan gantung diatas sungai (dok pribadi)

Seseorang kalau berpikir sudah tua akan segera menjadi tua,karena apa yang diyakininya itulah yang menjadikan perintah keseluruh organ tubuhnya.maka proses penuaanpun berlangsung dengan cepat.Tetapi bila berpikir  tetap seperti biasa dan tidak merasa tua ,mama hal  ini akan membantu kita tetap seperti semula Walaupun bertambahnya usia tidak mungkin dapat ditahan,tapi tetap sehat lahir batin hingga menua .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan